Benfica Amankan Tiket Perempat Final Usai Menang Telak 5-1 Lawan Club Brugge

JAKARTA (RangkiangNagari) - Benfica amankan tiket ke perempat final usai menghajar Club Brugge dengan skor telak 5-1 dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Estadio da Luz pada Rabu (8/3) dini hari WIB.

Goncalo Ramos mencetak dua gol dalam pertandingan ini, sedangkan tiga gol lainnya masing-masing dicetak oleh Rafa Silva, Joao Mario, dan David Neres. Gol hiburan Club Brugge dicetak oleh Bjorn Meijer.

Berkat hasil itu, wakil Portugal itu berhak mengamankan tiket perempat final dengan agregat 7-1 setelah menang 2-0 di laga leg pertama, demikian catatan laman resmi UEFA.

Benfica sudah berhasil menjebol gawang Mignolet pada menit ke-1. Alexander Bah melakukan overlap di sisi kiri dan memberikan umpan silang yang dituntaskan tumit Joao Mario. Namun, gol itu dianulir karena offside.

Gol pertama tercipta pada menit ke-38. Goncalo Ramos memberikan umpan silang ke Rafa Silva di kotak penalti. Dia sempat mengecoh dua pemain Brugge sebelum melepaskan tendangan kaki kiri yang gagal dihentikan Mignolet. Skor menjadi 1-0.

Benfica menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-45+2. Mario memberikan umpan terobosan ke Ramos di kotak penalti sebelum melewati tiga pemain dan tendangannya membuat skor menjadi 2-0. Babak pertama berakhir dengan keunggulan 2-0 untuk tuan rumah.

Benfica tidak menurunkan intensitas serangan mereka di babak kedua.

Ramos mencetak gol keduanya pada menit ke-57 lewat tendangannya setelah menyambar umpan silang datar dari Alex Grimaldo. Benfica unggul 3-0.

Pada menit ke-70, Benfica memperoleh hadiah penalti usai Gilberto Junior dilanggar Abakar Sylla di kotak terlarang. Joao Mario sukses menjalankan tugasnya sebagai eksekutor dan membawa timnya unggul 4-0.

Tujuh menit berselang, Neres mencetak gol untuk memperbesar keunggulan Benfica menjadi 5-0 pada menit ke-77. Serangan cepat Benfica berhasil dituntaskan pemain sayap Brasil itu dengan tendangan kaki kirinya di kotak penalti.

Jelang akhir laga, Brugge mencetak gol hiburan melalui tendangan terukur Meijer di sisi kiri kotak penalti hingga membuat kiper Odisseas Vlachodimo tidak berkutik. Pertandingan berakhir dengan skor 5-1. Benfica berhak melaju ke perempat final.

Susunan pemain
Benfica (4-2-3-1): Odisseas Vlachodimos; Alexander Bah (Gilberto Junior 63′), Antonio Silva, Nicolas Otamendi (Morato 74′), Alejandro Grimaldo; Florentino Luis, Chiquinho (David Neres 63′); Fredrik Aursnes, Joao Mario (Joao Neves 74′), Rafa; Goncalo Ramos.

Club Brugge (3-5-2): Simon Mignolet; Clinton Mata (Denis Odoi 62′), Brandon Mechele, Abakar Sylla; Tajon Buchanan, Casper Nielsen, Hans Vanaken (Mats Rits 75′), Kamal Sowah (Antonio Nusa 74′), Bjorn Meijer; Noa Lang (Raphael Onyedika 46′), Roman Yaremchuk (Ferran Jutgla 62′).

 

#Rn

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.