Gelar Sosialisasi 4 Pilar MPR RI H. Darizal Basir di Sambut Wali Nagari dan Tokoh Masyarakat

Painan (Rangkiangnagari) - Anggota DPR RI Komisi I Fraksi Partai Demokrat, H. Darizal Basir. Menggelar Sosialisasi 4 Pilar MPR RI, ke-I Tahun 2023.  Acara berlangsung Sabtu (4/3) di Kantor Wali Nagari Ampuan Lumpo, Kecamatan IV Jurai,  Kabupaten Pesisir Selatan. 

Sosialisasi 4 Pilar MPR RI ke 1 tersebut dihadiri oleh, Wali Nagari Ampuan Lumpo dan Perangkat, Bamus, tokoh masyarakat, Niniak Mamak, para pemuda dan undangan lainnya. 

Anggota DPR RI, H. Darizal Basir dalam sambutannya, menyampaikan bahwa, kegiatan Sosialisasi 4 Pilar MPR RI adalah program kerja yang harus dilakukan oleh anggota DPR. 

Adapun materi yang disampaikan adalah, Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika. 

Dalam pemaparannya, H. Darizal Basir pada kesempatan itu mengajak masyarakat untuk bisa mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila dan UUD 1945. 

Bupati Pessel dua periode (1995-2005) tersebut juga mengajak warga untuk bisa menjaga persatuan dan kesatuan. Apalagi dalam memasuki tahun politik 2023. 

"Sebagai warga negara yang baik kita berkewajiban untuk menjaga persatuan dan kesatuan demi keutuhan NKRI ini." Ujar H.Darizal Basir. 

Selain itu H. Darizal Basir juga menghimbau, agar warga ikut berpartisipasi dalam mewujudkan Pemilu yang jujur dan damai pada pesta Demokrasi 2024 mendatang. 

Sementara itu, Wali Nagari Ampuan Lumpo, Syahrial R, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih pada Anggota DPR RI H. Darizal Basir yang sudah memberikan kesempatan bagi masyarakat di nagari itu untuk mengikuti Sosialisasi 4 Pilar MPR RI. 

"Atas nama pemerintah nagari kami menyampaikan ucapan terima kasih pada Bapak H. Darizal Basir atas kesempatan yang telah diberikan kepada masyarakat Ampuan lumpo ini," ujar Syahrial R. 

Tokoh masyarakat Pesisir Selatan yang merupakan putera Ampuan Lumpo, Mardinas N Syair. Dalam kesempatan itu turut menyampaikan ucapan terima kasih pada H. Darizal Basir. 

Mantan Ketua DPRD Pessel tersebut juga bangga dengan hadir Anggota DPR RI H Darizal Basir untuk memberikan Sosialisasi 4 Pilar MPR RI bagi masyarakat di nagari itu. 

"Sebuah kehormatan bagi kami masyarakat Nagari Ampuan Lumpo bisa bersilaturahmi dengan Bapak H Darizal Basir dalam sosialisasi ini. Kami mendoakan agar Bapak Darizal Basir sehat dan sukses selalu ke depannya." Ungkap Mardinas N Syair. 

Usai melakukan kegiatan Sosialisasi 4 Pilar MPR RI tersebut. H. Darizal Basir juga menyempatkan diri untuk melihat lokasi pembangunan Masjid Raya Amalurrahman Ampuan. 

Anggota DPR RI tiga periode itu juga memberikan bantuan dana untuk pembangunan masjid. (Rn/Dd)

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.