Gubernur Sumbar Diwakili Kabid PSMA Hadiri Wisuda Tahfiz SMAN 2 Painan

Painan (Rangkiangnagari) - Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansyarullah. Diwakili Kepala Bidang Pembinaan SMA, Dinas Pendidikan Sumbar, Mahyan, menghadiri Wisuda Tahfiz Al-Qur'an di SMA Negeri 2 Painan.   Acara tersebut berlangsung Senin (6/3) di halaman SMAN 2 Painan. 

Hadir dalam itu, Gubernur Sumbar diwakili Kabid Pembinaan SMA Dinas Pendidikan Sumbar, Mahyan. Bupati Pessel Rusma Yul Anwar diwakili Kadisdik Pessel, Salim Muhaimin, Kacabdin Wilayah VI Pessel, Muslim Arif, Kepala SMA 2 Painan, Erisman dan undangan lainnya. 

Mengawali sambutannya, Kabid Pembinaan SMA Dinas Pendidikan Sumbar, Mahyan, menyampaikan permohonan maaf Gubernur Sumbar yang tidak bisa hadir. 

" Terlebih dulu kami menyampaikan permohonan maaf Gubernur Sumbar Bapak Mahyeldi Ansyarullah. Beliau saat ini masih di Malaysia ada kunjungan didampingi Bapak Kadis Pendidikan Sumbar. Justru itu beliau mengutus kami di acara ini." Ucap Kabid Pembinaan SMA Dinas Pendidikan Sumbar Mahyan. 

Selanjutnya, Mahyan juga mengapresiasi adanya kegiatan Wisuda Tahfiz Al-Qur'an oleh SMA 2 Painan itu. 

Dijelaskan, saat ini Pemprov Sumbar sebut Mahyan juga terus mendorong agar semua SMA dan lainya di daerah ini bisa melakukan kegiatan Tahfiz Al-Qur'an. Menurutnya, kegiatan Tahfiz itu merupakan salah satu upaya untuk pembinaan karakter siswa. 

"Ini merupakan yang ke sekian kalinya kami menghadirkan acara wisuda Tahfiz Al-Qur'an di Sumbar. Kemarin kami di Kota Padang Panjang," terangnya. 

Dalam kesempatan itu Kabid Pembinaan SMA, Mahyan juga menyampaikan bahwa. Saat ini juga telah dilakukan kegiatan wirib bagi siswa SMA. Namun kegiatannya berkolaborasi dengan siswa SD hingga SMP. 

" Kami berharap semua elemen pendidikan termasuk orang tua siswa ikut berpartisipasi untuk mensukseskan program tersebut," tuturnya. 

Bupati Pessel Rusma Yul Anwar diwakili Kepala Dinas Pendidikan Pessel, Salim Muhaimin. Dalam sambutannya juga mengapresiasi SMA Negeri 2 Painan yang telah melakukan kegiatan Wisuda Tahfiz Al-Qur'an ini. 

Dikatakan, program Tahfiz Al-Qur'an adalah salah satu upaya yang harus dilakukan guna mempersiapkan generasi masa depan yang cerdas dan berakhlak. 

"Hari ini sangat dibutuhkan upaya pengembangan potensi peserta didik seperti kegiatan Tahfiz Al-Qur'an ini." Ujar Salim Muhaimin.

Kepala SMA 2 Painan, Erisman, dalam laporannya menyampaikan saat ini terdapat 99 orang siswa yang ikut wisuda Tahfiz Al-Qur'an itu. Kegiatan tersebut merupakan angkatan yang ke dua. 

Adapun tujuan kegiatan itu sebutnya, dalam rangka meningkatkan pendidikan karakter. (Rn/Dd)

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.