Bagnaia Menangkan Sprint dan Cetak Rekor di MotoGP Austin

JAKARTA (RangkiangNagari) – Pebalap Francesco “Pecco” Bagnaia (Ducati Lenovo) kembali pada performa puncaknya dan terbukti mendominasi akhir pekan pertama Grand Prix Amerika di Circuit of the Americas, Austin, Texas, Amerika Serikat, dengan memenangkan balapan Sprint serta mencetak rekor baru.

Pecco, dalam balapan Sprint, berhasil mencatatkan waktu total 20 menit 35,270 detik, setelah sebelumnya meraih pole position pada babak kualifikasi GP Amerika pada Minggu WIB.
Pole tersebut adalah yang pertama bagi sang pebalap Italia pada musim ini, dan yang ke-12 dalam kariernya.

Lap terbaik pebalap tim pabrikan itu adalah dua menit 01,892 detik, dengan kecepatan rata-rata 162,8 kpj. Pencapaian itu mempermudah Pecco berada di barisan terdepan pada Sprint dan balapan utama pada Senin WIB nanti.

Selain itu, juga merupakan pertama kalinya seorang pebalap menyelesaikan sirkuit dalam waktu dua menit dua detik.

“Saya memulainya dengan baik, dan hanya mencoba untuk terus mendorong diri saya sendiri, tampil cepat, dan membangun jarak yang signifikan dengan para pebalap lainnya. Sekarang saya harus fokus untuk balapan besok yang tentunya bakal lebih sulit,” kata Pecco.

Kembali pada Sprint, Pecco memimpin di depan Alex Rins (Honda LCR) dengan selisih waktu 2,545 detik, menyusul di belakangnya Jorge Martin (Prima Pramac) yang terpaut 4,706 detik dari sang pemimpin balapan.

Martin pun memberikan aksi yang cukup heroik, dengan terus berpacu dari posisi ke-12 hingga akhirnya mencapai posisi ketiga dan berdiri di podium bersama dua pebalap satu negaranya di depannya.

Lebih lanjut, Aleix Espargaro (Aprilia Racing) juga kembali membuktikan kemampuannya dengan finis di posisi keempat, dengan selisih 5,052 detik, Brad Binder (Red Bull KTM) berada di belakangnya dengan selisih 8,175 detik.

Selanjutnya di posisi enam hingga sembilan pada Sprint diisi oleh juara GP Argentina kemarin yakni Marco Bezzecchi (Mooney VR46) dengan selisih waktu 8,877 detik, Luca Marini (Mooney VR46) dengan waktu terpaut 9,453 detik, Miguel Oliveira (CryptoDATA RNF) yang tampil kuat pasca cedera dengan selisih waktu 10,768 detik, dan Jack Miller (Red Bull KTM) yang 12,448 detik berada di belakang Pecco.

Sementara itu, Pecco, dengan 12 poin terkumpul dari Sprint, membuat ia hanya terpaut 1 poin saja di belakang sang pemimpin klasemen sementara, Bezzecchi, yang mengoleksi 54 poin.

Posisi lima besar klasemen pebalap diisi oleh Johann Zarco (Prima Pramac), Alex Marquez (Gresini Racing), dan Maverick Vinales (Aprilia Racing).

 

#Rn

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.