Bupati Tinjau Kebakaran dan Serahkan Bantuan di Sungai Cubadak

KOTO TANGAH BATUHAMPA (RangkiangNagari) - Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo, meninjau sekaligus memberikan bantuan korban Kebakaran di Jorong Sungai Cubadak, Nagari Koto Tangah Batu Ampa, Kecamatan Akabiluru yang mengalami musibah kebakaran pada Sabtu (08/04/2023) lalu sekira pukul 16.00 WIB. Dua rumah hangus pada Musibah kebakaran yang menimpa rumah Toni Ramanda dan Afrinaldi tersebut, Senin (10/04)

Pada kesempatan itu, Bupati Safaruddin didampingi oleh Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Limapuluh Kota Alfian, Plt Kepala Dinas Sosial Afri Efendi, Kepala BPBD Ramadinol, Kepala Baznas Limapuluh Kota Yulius, Camat Akabiluru Nuzul Firman dan Wali Nagari Koto Tangah Batu Ampa Samsul Akmal.

Tidak hanya melakukan peninjauan dan menyerahkan bantuan, pada kesempatan itu Bupati Safaruddin memberikan semangat kepada seluruh keluarga korban kebakaran. Ia berharap, bantuan yang diberikan dapat sedikit meringankan beban yang dipikul korban. "Kita semua berharap supaya seluruh korban dan keluarga tetap diberikan ketabahan serta kesabaran untuk terus bersemangat dan bangkit kembali," kata Safaruddin.

Pada momen itu, Bupati langsung mengintruksikan kepada pihak-pihak terkait untuk terus melaksanakan pendampingan terhadap korban. Baik itu pengurusan surat menyurat yang telah terbakar maupun pemberian bantuan materil serta menghimbau masyarakat Limapuluh Kota untuk tetap waspada terhadap kebakaran.

"Saya menghimbau kepada masyarakat Limapuluh Kota terkhusus masyarakat Sungai Cubadak dan Kecamatan Akabiluru untuk senantiasa waspada terhadap berbagai potensi penyebab terjadinya kebakaran. Saya juga berharap agar masyarakat saling Gotong Royong dalam membantu tetangganya yang tertimpa musibah" tuturnya.

Di ujung penyampaian Bupati Safaruddin mengatakan upaya pencegahan harus dikedepankan terlebih dahulu, agar meminimalisir musibah kebakaran. "Kerjasama yang solid antara pemerintah dan segenap lapisan masyarakat sangat dibutuhkan dalam menyelesaikan suatu permasalahan. Contohnya terkait musibah kebakaran kali ini," pungkasnya.

 

#Rn

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.