Hajar Everton 4-1, Newcastle United Naik ke Peringkat Ketiga

JAKARTA (RangkiangNagari) - Newcastle United naik ke peringkat ketiga klasemen sementara Liga Inggris usai menghajar Everton dengan skor 4-1 pada pekan ke-33 Liga Inggris di Stadion Goodison Park, Liverpool, Jumat (28/4) dini hari WIB.

Pada pertandingan tersebut, Newcastle memenangkan pertandingan berkat gol Callum Wilson (2), Joelinton dan Jacob Murphy. Sedangkan Everton sempat membalas melalui Dwight McNeil. Demikian catatan Liga Inggris.
Kemenangan itu mengantarkan Newcastle menduduki posisi ke-3 klasemen. Sementara, Liga Inggris dengan 62 poin dari 32 laga, melewati Manchester United yang bermain imbang 2-2 kontra Tottenham Hotspur.

Di sisi lain, Everton kembali terlempar ke zona degradasi, tepatnya berada di peringkat ke-19 klasemen. Sementara, Liga Inggris dengan raihan 28 poin dari 33 pertandingan.

Pada pertandingan ini, skuad asuhan Eddie Howe mendominasi jalannya pertandingan dengan mencatatkan 61 persen penguasaan bola serta melepaskan 15 tendangan yang delapan di antaranya tepat sasaran.

Newcastle tercatat mampu unggul satu gol pada menit ke-28 melalui gol yang dicetak oleh Callum Wilson dan skor 1-0 untuk keunggulan tim tamu bertahan hingga babak pertama usai.

Selanjutnya pada babak kedua, The Magpies semakin menggila dan mampu menambah keunggulan melalui Joelinton dan Wilson yang membuat skor berubah menjadi 3-0 pada menit ke-75.

Everton sempat memperkecil ketertinggalan menjadi 1-3 pada menit ke-80 setelah Dwight McNeil membobol gawang Newcastle yang dijaga oleh Nick Pope.

Berselang satu menit, Newcastle menegaskan keunggulan mereka dan merubah skor menjadi 4-1 berkat gol yang dicetak oleh Jacob Murphy. Skor tersebut bertahan hingga laga usai.

Selanjutnya Newcastle United akan menjamu Southampton, Minggu (30/4), sedangkan Everton akan bertandang ke markas Leicester City, Selasa (2/5).

Berikut hasil lengkap Liga Inggris pekan ke-33:

Wolverhampton Wanderers 2 – 0 Crystal Palace

Aston Villa 1 – 0 Fulham

Leeds United 1 – 1 Leicester City

Nottingham Forest 3 – 1 Brighton and Hove Albion

Chelsea 0 – 2 Brentford

West Ham United 1 – 2 Liverpool

Manchester City 4 – 1 Arsenal

Southampton 0 – 1 Bournemouth

Everton 1 – 4 Newcastle United

Tottenham Hotspur 2 – 2 Manchester United.

 

#Rn

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.