Hari Pertama Masuk Kerja Pasca Lebaran, Ini Pesan Wako Rida Ananda Kepada Jajarannya

PAYAKUMBUH (RangkiangNagari) - Penjabat Wali Kota Payakumbuh Rida Ananda meminta apatur sipil negara dan tenaga jasa perorangan di Lingkungan Pemerintah Kota Payakumbuh untuk senantiasa memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dengan menunjukkan keramahan melalui senyum ramah di wajah mereka. Baik ASN maupun TJP, diharapkan memberikan pelayanan terbaik. Karena tugas pemerintah adalah melayani masyarakat.

Hal tersebut merupakan satu dari sekian banyak amanat Rida saat mengambil apel pagi hari pertama masuk kerja setelah cuti hari raya idul fitri di halaman kantor wali kota, Rabu (26/4).

Apel pagi tersebut turut dihadiri Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Dafrul Pasi, Asisten 2 dan 3, Staf Ahli, Kepala Dinas, Camat, serta ASN se Balai Kota Payakumbuh.

Selaku Pj. Wako, Rida Ananda mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1444 Hijriah kepada jajarannya dan berharap silaturahmi terus diperkuat antar sesama.

“Mari bersihkan diri, berikan pelayanan terbaik, bekerja sesuai aturan dengan baik dan benar, serta mari kita berdoa tidak ada lagi persoalan yang begitu berarti terjadi dalam penyelenggaraan pemerintah, tugas pokok selesai sesuai dengan target yang diharapkan,” ujarnya.

Selain itu Rida turut mengajak jajarannya agar selalu bersama-sama kompak dan peduli terhadap kondisi di lingkungan masing-masing. Khususnya kepala OPD untuk ikut betul-betul peduli dengan kondisi ekonomi masyarakat saat ini.

“Selain melaksanakan amalan wajib kita selaku umat islam, lakukan juga amalan sosial yang merupakan amalan luar biasa yang dicontohkan oleh Rasulullah SAW,” tukuknya.

Pada hari pertama masuk kerja ini, Rida mengatakan pihaknya langsung melaksanakan rapat koordinasi untuk membahas program kerja 2024 dan evaluasi pencapaian kinerja 2023. Apalagi serapan anggaran pada bulan keempat ini baru di 15 persen, diharapkan OPD bisa menyelesaikan apa yang sudah menjadi tugasnya.

“Pengentasan kemiskinan masih menjadi fokus utama kita, saat ini berada di angka 5,16 persen, sementara angka pengangguran terbuka masih di angka 5,65 persen, saya harap ini menjadi perhatian kita semua,” pungkasnya.

 

#Rn

Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.