Latest News

Safari Ramadhan di Simalanggang, Gubernur Mahyeldi Ajak Warga Persiapkan Generasi Muda Pemimpin di Masa Depan

Lima Puluh Kota (Rangkiangnagari) - Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi mengajak masyarakat Nagari Simalanggang dan Kabupaten Limapuluh Kota umumnya untuk bersatu dan bersungguh-sungguh mempersiapkan generasi muda. "Generasi muda adalah pemimpin di masa depan, masa depan generasi muda merupakan tanggung jawab bersama. Mari tingkatkan persatuan dalam membina generasi muda agar dapat mewujudkan Indonesia emas di tahun 2045 dan menjadikan Indonesia sebagai salah satu 4 negara besar di dunia sesuai arahan Presiden Joko Widodo," kata Gubernur Mahyeldi saat memberikan sambutan dalam rangkaian Safari Ramadhan Gubernur ke Kabupaten Limapuluh Kota, tepatnya di Masjid Baiturrahman, Nagari Simalanggang, Kecamatan Payakumbuh, Jum'at (07/4/2023) malam.

Menurut gubernur, keberhasilan pembangunan generasi muda tak terlepas dari kehadiran masjid di masing-masing Nagari. "Pengembangan masjid harus sejalan dengan pengembangan generasi muda. Hadirkan mereka, buat program pemuda di mesjid, adakan kegiatan menarik di masjid, sehingga dapat melahirkan para pemuda yang agamis," ujar Gubernur Mahyeldi. Kemudian dikatakannya, 2,6 Triliun dari total 6,7 Triliun anggaran Pemerintah Provinsi Sumatera Barat di tahun 2023 telah dialokasikan untuk pendidikan. Hal itu tentu menegaskan keseriusan Pemprov dalam pembangunan pemuda di Sumatera Barat.

Gubernur Mahyeldi juga merespon sambutan dari Bupati Safaruddin dengan memaparkan anggaran provinsi yang dialokasikan dalam pembangunan-pembangunan di Limapuluh Kota. "Total 146 Milyar, anggaran Pemprov Sumbar dialokasikan untuk pembangunan di Limapuluh Kota yang terdiri dari pembangunan pendidikan, infrastruktur, Lingkungan hidup, dan tentunya pembangunan ruas jalan Pangkalan-Gelugur yang jadi salah satu perhatian khusus," terangnya. Gubernur Mahyeldi juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Nagari Simalanggang atas dukungan penuhnya terhadap pembangunan tol Padang - Pekanbaru yang direncanakan salah satu ruasnya akan melewati daerah tersebut.

Sebelumnya, Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt.Bandaro Rajo menyampaikan selamat datang dan apresiasi kepada Gubernur beserta rombongan atas kunjungan Safari Ramadhan khusus ke Nagari Simalanggang. “Atas nama Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota, kami menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Barat atas alokasi kunjungan safari Ramadan di 4 lokasi berbeda di Kabupaten Limapuluh Kota di bulan Ramadhan tahun ini," ungkap Bupati Safaruddin.

Kemudian Bupati menjelaskan, sinergi antara pemkab dan pemprov sangat kita harapkan. Harmonisasi hubungan pemkab dengan pemprov sudah dijalin sejak kami dilantik. Keterbatasan anggaran dari APBD Limapuluh Kota, kita sinergikan dengan pemprov diantaranya pengembangan SDM dan pendidikan, mendorong pertumbuhan sektor ekonomi, mengembangkan potensi nagari serta pembangunan infrastruktur terpadu dengan program provinsi,” ujar bupati Safaruddin. Selanjutnya Bupati berharap kepada Pemerintah Provinsi untuk mendorong percepatan pembangunan jalan tol di Limapuluh Kota dan pembangunan infrastruktur di Monumen Nasional Bela Negara serta kelanjutan pembangunan jalan ruas Pangkalan hingga Gelugur.

Pada penghujung Safari, Gubernur Mahyeldi turut menyerahkan bantuan untuk pembangunan masjid Baiturrahman nagari Simalanggang senilai Rp.50 Juta. Kegiatan safari Ramadhan dihadiri Asisten Administrasi Umum Pemprov Sumbar Andri Yulika, Anggota DPRD Limapuluh Kota Doni Ikhlas, Kepala Kantor Kemenag Limapuluh Kota Irwan, Kepala BAZNAS Limapuluh Kota Yulius, dan Kepala Perangkat Daerah Provinsi Sumbar maupun Limapuluh Kota beserta rombongan. (Rn)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Safari Ramadhan di Simalanggang, Gubernur Mahyeldi Ajak Warga Persiapkan Generasi Muda Pemimpin di Masa Depan Rating: 5 Reviewed By: Ryan Permana