Warga Silaiang Padang Panjang Temukan Granat Aktif dan Amunisi

PADANG PANJANG (RangkiangNagari) – Warga Silaing Atas dikejutkan dengan penemuan sejumlah granat nanas dan satu peti amunisi di kelok silaturahmi, Rabu (26/4).

Kapolres AKBP Donny Bramanto didampingi Wakapolres Kompol Syofyan Efendi, Danyon B pelopor Sat Brimobda Kompol Jendrival dan AKP Nanang Sumarsidi mengatakan, granat aktif tersebut ditemukan seorang warga.
Granat tersebut ditemukan warga yang awalnya hendak membersihkan berkas longsoran yang munutupi jalan setapak menuju objek Wisata Batu Limo. Warga curiga dengan salah satu kotak besi yang sudah hancur muncul dari permukaan tanah. Karena penasaran ia membuka kotak tersebut dan mendapati sejumlah amunisi. Kemudian saat tanah digali, warga kembali menemukan lima buah granat nanas kemudian melaporkan hal tersebut kepada RT dan Polres Padang Panjang.

“Warga menemukan sejumlah butiran amunisi dan granat yang di duga masih aktif, sehingga untuk memastikannya Polres berkoordinasi dengan Gegana Brimob Polda Sumbar, sehingga tim Jibom langsung ke lokasi penemuan,” kata Donny.

Dari hasil penyisiran, Tim Jibom menemukan kembali sebanyak empat buah granat lagi di sekitar lokasi jadi total jumlahnya sebanyak sembilan buah. Sementara untuk butiran Amunisi memiliki total seberat 7,5 kilogram.

 

#Rn

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.