Bawaslu Pessel Gelar Rapat Koordinasi Pengawasan Pencalonan Anggota DPR dan DPRD

Painan (Rangkiangnagari) - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) menggelar, Rapat Koordinasi Pengawasan Pencalonan Anggota DPR, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota pada Pemilu 2024.

Rapat tersebut berlangsung, Rabu (10/5) di Hotel Saga Murni Painan. 

Ketua Panitia Rinaldi, dalam laporannya mengatakan, kegiatan itu berlangsung selama 1 hari yang diikuti oleh 50 orang peserta dengan tiga orang narasumber. 

Adapun tujuan rapat koordinasi tersebut, jelas Rinaldi, untuk menyamakan persepsi terkait teknis pengawasan di lingkup Bawaslu Pessel. 

Sementara itu Ketua Bawaslu Pessel yang diwakili, Koordinator Divisi Hukum dan Penyelesaian Sengketa, Arieski Elfandi. Mengawali sambutannya menyampaikan ucapan selamat Idul Fitri 1444 H mengingat masih dalam bulan syawal. 

"Terlebih dahulu atas nama keluarga besar Bawaslu Pessel kami mengucapkan mohon maaf lahir dan batin mengingat saat ini masih dalam bulan Syawal,"ujarnya. 

Selanjutnya, Arieski Elfandi juga menyampaikan permohonan maaf Ketua Bawaslu Pessel yang tidak bisa hadir karena ada tugas yang tidak bisa diwakilkan.

Dalam kesempatan itu Arieski Elfandi mengajak kepada seluruh jajaran Bawaslu Pessel serta stakeholder yang hadir untuk bisa bersama -sama nanti dalam melakukan pengawasan terhadap tahapan pemilu yang sudah mulai berlangsung. 

Kepada seluruh jajaran Bawaslu Pessel, Arieski Elfandi, mengingatkan agar dapat meningkatkan kapasitas dan optimalisasi pengawasan terkait pencalonan kedepannya. Dan  diharapkan juga bisa meningkatkan koordinasi dengan stakeholder yang ada. (Dodi)

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.