Buka Peringatan HUT IGTKI-PGRI, Bupati Ungkap Telah Siapkan Rp 8 M untuk Pembangunan Lembah Harau

HARAU (RangkiangNagari) - Ribuan Orang Tua dan Guru TK se- Lima Puluh Kota, ikuti lomba kreatifitas dan pentas seni anak dan guru Taman Kanak-Kanak se Kabupaten Limapuluh Kota dalam rangka HUT IGTKI-PGRI ke 73 sekaligus tutup tahun pelajaran 2022/2023, di Aka Barayun Lembah Harau, Jumat, (26/5).

Bupati Lima Puluh Safaruddin Dt Bandaro Rajo itu, membuka rangkaian acara lomba yang bertujuan mewujudkan pendidik dan anak didik TK yang cinta Al Quran, kreatif, sehat, ceria dan berakhlak mulia.

Bupati Limapuluh Kota mengapresiasi dinas pendidikan dan IGTKI PGRI Kabupaten Limapuluh Kota, yang telah bekerja dengan baik membentuk karakter siswa yang cinta Al Quran, kreatif, sehat, ceria dan berakhlak mulia.

"Guru TK memikiki jasa yang luar biasa dalam bentuk jiwa dan karakter anak. Pemerintah daerah sangat peduli, termasuk kepada jasa-jasa penitipan anak di Kabupaten Limapuluh Kota. Kedepan kita akan data, dan kita berikan suport sesuai dengan kondisi keuangan daerah", ungkapnya.

Bupati memaparkan beberapa program yang akan segera dilaksanakan pada tahun 2023 ini, diantaranya Pemkab Limapuluh Kota telah menyediakan pakaian seragam bagi anak yang akan melanjutkan jenjang pendidikan dari TK ke SD maupun dari SD ke SMP.

"Tujuan kami adalah meringankan beban orang tua dalam pembiayaan pendidikan bagi anak-anaknya dalam menyambut tahun ajaran baru. Ini sudah kami siapkan dan akan segera kami serahkan", tukasnya.

Pada kesempatan itu, Bupati mengungkapkan, tahun ini Pemkab Limapuluh Kota telah menyiapkan anggaran sebesar Rp 8 Milyar untuk pembangunan pentas seni, pemugaran sungai dan wahana bermain anak, serta pembangunan Mushala.

"Kawasan ini akan kita tata, akan dibangun berbagai fasilitas wahana permainan, begitu juga dengan lokasi parkir yang lebih luas yang akan kita manfaatkan secara bersama. Mohon dukungan, kami tetap akan berbuat yang terbaik untuk daerah ini", ucap Bupati Safaruddin

Senada dengan Bupati, Plt. Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Retyanda juga mengucapkan terimakasih kepada para guru dan orang tua atas keterlibatannya dalam mendidik anak melalui pembelajaran kreatif untuk mewujudkan generasi Limapuluh Kota yang cerdas.

"Kami berharap melalu kegiatan seperti ini dapat mendorong orang tua, para guru maupun tenanga pendidik kita untuk lebih beraktivitas dan berimajinasi dalam dalam berbuat dan mencapai suatu tujuan dalam aktivitas belajar dan mengajar sehari-hari," harapnya.

Turut hadir mendampingi Bupati didampingi Plt. Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Retyanda serta Bunda Paud Kabupaten Limapuluh Kota Ibu Nevi Safaruddin, Ketua Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) PGRI Kabupaten Limapuluh Kota Nurisnawati, Kabag Prokopim Andri Yasmen, Kadis Parpora Kabupaten Limapuluh Kota diwakili Kabid Sarpras Risman, para majelis guru, dewan juri serta para wali murid dan siswa taman kanak-kanak se Kabupaten Limapuluh Kota.


#Rn

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.