Enam Wakil Indonesia Berjuang di Perempat Final Malaysia Masters 2023

JAKARTA (RangkiangNagari) - Enam wakil Indonesia akan melanjutkan perjuangan dengan melakoni pertandingan perempat final Super 500 Malaysia Masters 2023 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Jumat (26/5).

Dari sektor tunggal putra Christian Adinata menjadi harapan Merah Putih untuk bisa melangkah jauh. Dia akan menantang mantan pebulu tangkis nomor satu dunia asal India Srikanth Kidambi.
Jalan terjal juga bakal dihadapi tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung yang bersua dengan unggulan kedua asal China Wang Zhi Yi dalam perebutan tiket babak empat besar.

Kemudian dua wakil ganda putra Indonesia yang tersisa yakni Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin juga bersiap melanjutkan perjalanan di Negeri Jiran berhadapan dengan wakil tuan rumah.

Ahsan/Hendra bersua Man Wei Chong/Tee Kai Wun, sementara Leo/Daniel menantang unggulan kedua Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Dari sektor ganda putri, Indonesia memiliki Apriyahi Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti yang akan bersaing dengan wakil Korea Selatan Jeong Na-eun/Kim Hye-jeong.

Satu wakil terakhir adalah Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari yang menantang unggulan ketiga asal Korea Selatan Seo Seung-jae/ Seo Yoo-jung untuk memperebutkan tiket semifinal Malaysia Masters 2023.

Pebulu Indonesia tengah berusaha menjaga tren kemenangan di turnamen yang memperebutkan total hadiah 420 ribu dolar AS (sekitar Rp6,2 miliar) tersebut.

Tahun lalu, Merah Putih berhasil membawa pulang dua pulang gelar juara melalui Chico Aura Dwi Wardoyo dari sektor tunggal putra dan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Sayang pada edisi kali ini, kedua wakil Indonesia tersebut gagal mempertahankan gelar setelah tersingkir lebih awal.

Bahkan Chico harus angkat koper pada babak pertama usai kalah dari tunggal putra Taiwan Lin Chun-yi usai kalah dengan skor 21-13, 16-21, 8-21.

Pun demikian dengan Fajar/Rian yang takluk di babak pertama dari wakil Korea Selatan Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae dengan skor 16-21, 19-21.

 

#Rn

Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.