Ka Kanwil Kemenag Sumbar Apresiasi Raker dan Inovasi Kemenag Pessel

Painan (Rangkiangnagari) - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Ka Kanwil Kemenag) Sumbar, H. Helmi, menghadiri Rapat Kerja (Raker) Kemenag Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) Sabtu (20/5). 

Ka Kanwil Kemenag Sumbar, H. Helmi bahkan mengapresiasi kegiatan Raker yang digelar Kemenag Pessel yang bertempat di Pandan View Mandeh, Kecamatan Koto XI Tarusan itu. 

"Atas nama Ka Kanwil Kemenag Sumbar saya mengapresiasi rapat kerja yang dilakukan Kemenag Pessel ini. Banyak manfaat yang bisa diambil pada raker ini," ungkap H. Helmi. 

Dijelaskan, Raker Kemenag Pessel, sebut  H. Helmi dilakukan sangat serius, karena dilakukan dalam dua tahap yakni, Pra Raker dan Raker. Bahkan dilakukan dalam masa dinas yang juga dapat menikmati keindahan alam Wisata Mandeh. 

Dalam kesempatan itu Ka Kanwil Kemenag Sumbar,H. Helmi juga mengapresiasi Capaian Anggaran Kemenag Pessel Tahun 2022 dengan berada pada Peringkat 4 dari kabupaten/kota se Sumbar. 

"Capaian Anggaran Kemenag Pessel pada tahun 2022 ini sangat luar biasa dan ini mesti dapat dipertahankan dan ditingkatkan lagi ke depan hendaknya," terangnya. 

H. Helmi juga mengapresiasi berbagai program inovasi yang telah dilakukan Kemenag Pessel selama ini. Diantaranya Program Jendela Hati, Benah Rumah dan inovasi lainya. 

"Keberhasilan yang telah dicapai Kemenag Pessel selama ini merupakan, tentunya wujud dari kerja sama yang baik dari semua pihak di lingkup Kemenag ini. Semoga ke depan hal ini bisa dipertahankan," tuturnya. 

Kakan Kemenag Pessel H Abrar Munanda dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Ka Kanwil Kemenag Sumbar H. Helmi dan seluruh peserta. 

"Selamat datang di Pesisir Selatan, Ka Kanwil Kemenag Sumbar, Bapak H. Helmi. Terima kasih Bapak telah berkenan untuk menghadiri kegiatan Raker ini," ungkap H Abrar Munanda. 

Dikatakan Kakan Kemenag Pessel H Abrar Munanda, Raker itu dilakukan dua tahap, pertama Pra Raker yang dilakukan beberapa waktu lalu di Aula Kemenag Pessel. Selanjutnya, dilanjutkan dengan Raker di Pandan View Mandeh.

"Kita sengaja melakukan Raker di tempat ini dengan harapan bisa memberikan semangat dan gairah kepada ASN yang memang selama ini telah disibukkan dengan kegiatan di kantor," jelasnya. 

Dalam kesempatan itu H. Abrar Munanda juga menyampaikan beberapa Inovisi yang telah dilakukan Kemenag Pessel. Diantaranya, peningkatan sarana dan prasarana layanan publik bagi kaum rentan seperti, lansia,ibu hamil dan balita. 

Selain itu Kemenag Pessel sebut H Abrar Munanda, juga terus melakukan peningkatan terhadap Layanan Haji dengan program Jendela Hati, peningkatan kapasitas Pendamping Proses Produk Halal (P3H) dan lainnya. 

Sebelumnya, Ketua Panitia Raker Kemenag Pessel yang juga Kasubbag TU, Yossef Yuda,dalam laporannya menyebutkan. Raker itu diikuti oleh 66 orang  peserta yang terdiri dari, Kepala Seksi, Kepala KUA, Kepala Madrasah, Penyuluh Agama Islam dan perwakilan Pimpinan Pondok Pesantren di Lingkungan Kemenag Pessel. (Rn/Dd)

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.