Malalak Longsor, Akses Jalan Tertutup

PADANG (RangkiangNagari) – Arus lalu lintas melewati daerah Malalak, Kabupaten Agam, Sumatera Barat terhenti sementara menyusul terjadinya longsor yang membawa material tanah ke jalan milik provinsi daerah setempat, Minggu.

“Akses jalan putus total tidak bisa dilewati saat ini baik kendaraan roda dua dan empat, informasi dari warga setempat longsor terjadi pada dini hari tadi,” kata Kalaksa BPBD Agam, Bambang Warsito.
Ia mengatakan petugas sudah berada di lokasi untuk melakukan evakuasi pembersihan material longsor.

Hingga saat ini, tidak terdapat korban atau pemukiman warga yang menjadi dampak kejadian tersebut.

“Longsor tepatnya terjadi di daerah Ambacang, Nagari Malalak Timur, Kecamatan Malalak yang menutupi akses jalan dengan ketinggian lebih kurang satu meter dan panjang 15 meter,” kata Bambang.

Ia mengatakan kondisi di lokasi longsor juga masih hujan disertai angin kencang.

Kalaksa mengimbau warga yang hendak melalui jalan ini untuk menghentikan kendaraannya sementara waktu hingga kondisi jalan dibersihkan.

“Tetap waspada, hindari dulu perjalanan ke daerah ini atau berputar ke jalur lain ke Padang Panjang atau Pariaman,” katanya.

Jalan Malalak juga menjadi jalur alternatif pengendara dari Kota Padang ke Bukittinggi dan sebaliknya.

Jalur ini bahkan merupakan akses utama penerapan sistem satu arah atau One Way yang sebelumnya diterapkan Polda Sumbar saat libur lebaran lalu. 


#Rn

Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.