Messi Masuk Skuad Pemain Argentina yang Bakal ke Jakarta

JAKARTA (RangkiangNagari – Kapten tim nasional Argentina Lionel Messi masuk ke dalam skuad pemain yang dipanggil Albicaleste untuk melakukan FIFA match day yang rencananya bakal diadakan di Beijing, China melawan Australia dan di Jakarta melawan Indonesia.

Penyerang Paris Saint Germain (PSG) itu diboyong oleh juru taktik Lionel Scaloni untuk memimpin skuad yang sebagian diisi oleh pemain muda yang bakal melakoni uji coba melawan timnas Australia pada 15 Juni dan timnas Indonesia pada 19 Juni mendatang.
Melansir laman resmi Federasi Sepak Bola Argentina (AFA), Minggu, nama Messi tercantum bersama dengan sejumlah pemain yang telah menjadi langganan yang dipanggil timnas Argentina seperti Angel Di Maria, Nicolas Otamendi, Rodrigo De Paul dan Emiliano Martinez.

Pemain berjuluk La Pulga itu datang ke Asia selain membawa gelar jawara Piala Dunia, juga membawa ambisi pribadi untuk menambah pundi-pundi golnya berseragam timnas Argentina yang saat ini berada di angka 102 gol tertinggal dari rival abadinya Cristiano Ronaldo yang telah mencetak 122 gol dan menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa untuk timnas.

Pemilik pertandingan terbanyak bersama Argentina itu tentu juga membawa misi untuk menjadi mentor bagi generasi muda yang baru saja dipanggil membela Albicaleste seperti Alejandro Garnacho.

Kedatangan ke Jakarta dari pemain peraih tujuh gelar Ballon D’or itu tentunya sangat ditunggu-tunggu oleh jutaan suporter timnas Indonesia. Pasalnya laga antara Indonesia melawan Argentina untuk pertama kalinya digelar.

Bertindak sebagai tuan rumah saat menghadapi Argentina, timnas Indonesia bakal melakukan sejumlah kesiapan diantaranya pemusatan latihan (TC) yang bakal dimulai pada 5 Juni mendatang.

Dilansir laman resmi AFA, Jumat, berikut daftar pemain timnas Argentina yang bakal melakoni FIFA match day Juni;

Kiper: Emiliano Martínez (Aston Villa), Geronimo Rulli (Ajax), Walter Benitez (PSV).

Belakang: Nahuel Molina (Atlético Madrid), Gonzalo Montiel (Sevilla), German Pezzella (Real Betis), Cristian Romero (Tottenham), Leonardo Balerdi (Marseille), Nicolas Otamendi (Benfica), Nicolas Tagliafico (Lyon), Marcos Acuna (Sevilla), Facundo Medina (Lens).

Gelandang: Leandro Paredes (Juventus), Guido Rodriguez (Real Betis), Enzo Fernandez (Chelsea), Exequiel Palacios (Bayer Leverkusen), Rodrigo De Paul (Atletico Madrid), Thiago Almada (Atlanta United), Giovani Lo Celso (Villarreal), Alexis Mac Allister (Brighton).

Penyerang: Angel Di Maria (Juventus), Lucas Ocampos (Sevilla), Lionel Messi (PSG), Julian Alvarez (Manchester City), Nicolas Gonzalez (Fiorentina), Alejandro Garnacho (Manchester United), Giovanni Simeone (Napoli).

 

#Rn

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.