MUI Lima Puluh Kota Bersiap Resmikan Gedung Baru

SARILAMAK (RangkiangNagari) - Upaya Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Lima Puluh Kota memanfaatkan Gedung kantor yang terletak di Jorong Purwaja Nagari Sarilamak tampaknya akan segera terlaksana.

"Insyaallah dalam waktu dekat kita akan fungsikan gedung ini sebagai ruang pertemuan MUI Lima Puluh Kota," ucap Ketua MUI Lima Puluh Kota Buya Dr. (HC) H. Asrat Chan, Lc.,M.Pd. di Purwajaya, kemaren.

Ia mengatakan, meski telah belum sempurna, namun gedung itu telah dimanfaatkan untuk melaksanakan pertemuan pengurus MUI Lima Puluh Kota. Diantaranya membahas rencana kerja Ramadhan lalu, dan baru-baru ini membahas kegiatan muzakarah serta dakwah ke daerah sulit di kabupaten Lima Puluh Kota bersama Badan Amil Zakat Nasional Lima Puluh Kota.

Sampai saat ini, bangunan telah menelan biaya sekitar Rp 250 juta,-. Diperkirakan sampai selesai hingga operasional penuh akan menelan biaya Rp 750 juta. Karena itu kami masih mengharapkan sumbangan dari donatur.

Rencana kegiatan pembangunan tahun 2023 ini adalah pengecatan liar dalam, memasukkan listrik, memasang granit lantai dan wc, memasang loteng, memasang batas ruangan, melengkapi mobiler dan sarana prasarana, serta pemasangan batu split.

" Kegiatan itu diperkirakan menelan biaya 750 juta rupiah," tutur Buya Asrat Chan.

Ketua MUI Lima Puluh Kota itu berharap dukungan semua masyarakat yang berniat untuk membantu pembangunan gedung kantor MUI Lima Puluh Kota dapat membantu baik berupa bahan langsung, dengan berkoordinasi dengan panitia pembangunan, atau berupa uang dengan cara transfer ke Bank Syariah Indonesia (BSI) nomor rekening 2016123016 atau Bank Nagari nomor rekening 7200.0201.141414 a.n MUI Lima Puluh Kota.

Buya Asrat Chan mengucapkan terima kasih atas bantuan masyarakat yang telah memberikan kontribusi dan berdoa semoga semua yang disumbangkan menjadi amal disisi Allah SWT.

 

#Rn

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.