Pesta Delapan Gol Terjadi Saat Laga Liverpool Vs Southampton

JAKARTA (RangkiangNagari) - Pesta delapan gol terjadi saat Liverpool bermain imbang 4-4 lawan Southampton di pekan terakhir Liga Inggris musim ini yang berlangsung di St Mary’s Stadium pada Minggu (28/5) malam WIB.

The Reds memimpin lebih dahulu lewat gol Diogo Jota dan Roberto Firmino sebelum Southampton memaksa babak pertama tuntas 2-2 melalui gol James Ward-Prowse dan Kamal-Deen Sulemana.
Southampton balik memimpin berkat gol Sulemana dan Adam Armsstrong. Liverpool kemudian membuat laga berakhir imbang melalui gol Gakpo serta Diogo Jota.

Hasil ini membuat Liverpool menutup musim 2022/2023 di posisi kelima klasemen Liga Inggris dengan 67 poin. Sementara itu Southampton harus “turun kasta” ke divisi Championship karena ada di dasar klasemen dengan 25 poin.

The Reds sudah memimpin 1-0 pada menit ke-10. Romeo Lavia memberikan umpan pendek ke kotak penalti, yang kemudian dipotong oleh Diogo Jota dan langsung ditendang masuk ke gawang Alex McCarthy.

Liverpool memperbesar skor menjadi 2-0 lima menit kemudian. Fabino memberikan bola ke Roberto Firmino yang kemudian mengecoh pemain belakang lawan sebelum menembak gol ke gawang.

Soouthampton membalas dengan mencetak gol pada menit ke-19. Permainan apik Carlos Jonas Alcaraz dan Kamal-Deen Sulemana dituntaskan dengan tendangan James Ward-Prowse yang gagal oleh kiper Liverpool Caoimhin Kellehrt. Skor menjadi 1-2.

Tim tuan rumah mampu mencetak gol penyeimbang pada menit ke-28 melalui tendangan Sulemana setelah menerima umpan terobosan Theo Walcott. Skor menjadi 2-2.

Southampton memulai babak kedua dengan baik setelah mencetak gol ketiga pada menit ke-48. Sebuah serangan balik diselesaikan dengan tendangan Sulemana dari luar kotak penalti yang sukses membuat skor menjadi 3-2.

Jordan Henderson bikin blunder pada menit ke-64 saat bola umpannya di tengah lapangan justru jatuh ke kaki Adam Armstrong. Pemain pengganti itu kemudian menggiring bola ke kotak penalti sebelum melepaskan tembakan untuk mengubah kedudukan menjadi 4-2 untuk Southampton.

Cody Gakpo memperkecil ketertinggalan Liverpool menjadi 3-4 pada menit ke-72 setelah memanfaatkan umpan tarik Trent Alexander-Arnold. Semenit berselang, Liverpool mampu menyamakan kedudukan berkat gol kedua Jota. Menerima bola dari Mohamed Salah, pemain Portugal itu melepaskan tendangan dari luar kotak penalti yang gagal dihentikan Alex McCarthy.

Liverpool nyaris mencetak gol kemenangan pada menit ke-79, andai saja tendangan jarak jauh Salah tidak membentur tiang gawang. Skor imbang 4-4 tetap bertahan sampai pertandingan berakhir. 


#Rn


[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.