PKK Nagari Jambak Dinilai Tim Provinsi Sumatera Barat, Bupati Benny Optimis Pasaman Melaju Ke Tingkat Nasional

Pasaman (Rangkiangnagari) - Nagari Jambak Kecamatan Lubuksikaping, wakili Kabupaten Pasaman dalam penilaian lomba Gerak PKK Tingkat Propinsi Sumatera Barat tahun 2023.

Penyambutan Tim Penilai lomba gerak PKK Tingkat Sumatera Barat, Senin (29/5) berlangsung meriah dengan menampilkan sejumlah atraksi kesenian dan pantun, di halaman depan Kantor Walinagari Jambak. 

Turut hadir langsung Bupati Pasaman H. Benny Utama, Sekretaris Daerah H. Mara Ondak, seluruh Kepala OPD Pemkab Pasaman beserta seluruh Ketua Organisasi Wanita, Ketua TP.PKK, Ketua GOW, Ketua Dharmawanita, Ketua Persit dan Ketua Bhayangkari Pasaman. Bahkan camat dan walinagari se-kabupaten Pasaman beserta ninik mamak dan barisan bundo kanduang, juga hadir di acara penyambutan, Senin (29/5) di halaman Kantor Walinagari Jambak. 

Bupati Benny Utama selaku pembina PKK Kabupaten Pasaman, menyampaikan apresiasinya atas kesungguhan TP. PKK Pasaman melakukan pembinaan yang kontinyu dan berkelanjutan. 

"Pemerintah Daerah terus mendukung kegiatan PKK, karena apa yang dilakukan PKK, muaranya selaras dengan visi dan misi pemerintah daerah, terutama dalam mendorong peningkatan kesejahteraan keluarga di Kabupaten Pasaman," ujar bupati. 

Dalam perjalanannya, kata bupati, TP. PKK Pasaman telah banyak berkontribusi nyata terhadap program-program pemerintah daerah, yang meliputi sektor pertanian, keluarga berencana, lingkungan hidup, kesehatan, pendidikan, UKM dan sektor-sektor lainnya. 

"Namun untuk urusan kesejahteran keluarga, PKK lebih berdaya, karena bisa menyasar langsung ke masing-masing rumah tangga sasaran, melalui kader-kadernya yang ulet dan gigih," sebut Bupati Benny. 

Kepada Tim Penilai Provinsi Sumatera Barat, yang diketuai Ny. Lina Hansastri, Bupati Benny Utama berharap bimbingan dan arahan, agar PKK Pasaman sebagai ujung tombak peningkatan kesejahteraan keluarga, bisa lebih berdaya untuk mencapai hasil yang lebih maksimal. 

"Atas nama pemerintah daerah, Saya mengucapkan selamat datang kepada Ketua dan anggota Tim Penilai Lomba Gerak PKK Tingkat Sumatera Barat, semoga kerja keras TP. PKK Pasaman beserta seluruh jajaran kadernya, memperoleh hasil yang diharapkan. Dan kita yakin, Nagari Jambak dapat menjadi yang terbaik di tingkat propinsi, bahkan juga nasional nantinya," harap Bupati Benny Utama. 

Ketua TP. PKK Pasaman Ny. Susi Benny Utama dalam sambutanya melaporkan, berbagai kegiatan telah dilaksanakan TP. PKK Pasaman, diantaranya pembinaan karakter keluarga dengan pola asuh anak remaja dengan cinta kasih, usaha peningkatan ekonomi keluarga melalui pembinaan usaha kecil dan menengah, ditambah dengan peningkatan ketahanan keluarga melalui Aku hatinya PKK serta gerakan masyarakat "Keluarga PKK Gagah bencana (keluarga tanggap dan tangguh bencana), yang mencakup program kesehatan, kelestarian lingkungan dan peremcanaan hidup sehat.

"TP. PKK Pasaman terus melakukan pembinaan terhadap kader-kader di kecamatan, nagari hingga kejorongan," ungkap Ny. Susi.

Sementara, Ny. Lina Hansastri selaku  Ketua Tim penilai Gerakan PKK Provinsi Sumatera Barat, sangat mengapresiasi penyambutan yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Pasaman, 

"Pak Bupati, Pak Sekda dan seluruh kepala OPD turut hadir," kata Ny. Lina Hansastri.

Menurut Ny. Lina, penilaian yang dilakasanakan merupakan induk dari seluruh gerakan PKK, sebagai satu kesatuan yang merangkum semua kegiatan PKK, baik kesekretariatan serta seluruh kegiatan pokja-pokja yang ada di PKK.

Dalam kesempatan itu, bupati bersama Ketua TP. PKK Pasaman dan tim penilai tingkat provinsi, meninjau sejumlah objek kegiatan PKK Nagari Jambak yang masuk dalam objek penilaian.(Rn/Tio)

Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.