Latest News

Gelar Kundapil H. Darizal Basir Bantu Renovasi Masjid/Musholla Berbagi Hewan Qurban, Beasiswa dan Bantuan Lain di Pessel

Painan (Rangkiangnagari) - Anggota DPR RI Komisi I H. Darizal Basir menggelar Temu Silaturahmi dengan  masyarakat di Pesisir Selatan. Kegiatan ini berlangsung baru-baru ini. 

Temu Silaturahmi itu dilakukan dalam rangka Kunjungan Daerah Pemilihan (Kundapil) II Tahun 2023. Terdapat sejumlah kegiatan yang dilakukan oleh Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat dari Daerah Pemilihan (DAPIL) Sumatera Barat (SUMBAR) I itu. 

Kegiatan itu antara lain, temu silaturahmi dengan sejumlah pengurus dan jama'ah masjid/musholla di Kecamatan Bayang, IV Jurai dan lainya. 

Dalam agenda tersebut, H. Darizal Basir menyerahkan sejumlah bantuan uang tunai untuk renovasi masjid dan  mushola yang dikunjungi. 

Selain itu Bupati Pessel (1995-2005) tersebut juga memberikan bantuan untuk pembangunan Posko Pemuda, Beasiswa ,serta bantuan hewan qurban. 

H. Darizal Basir didampingi Tenaga Ahli (TA) DPR RI, Suherman mengatakan. Kundapil tersebut merupakan tugas negara yang harus dilakukan bagi setiap Anggota DPR RI. Dengan kegiatan itu ia dapat  bersilaturahmi sekaligus menyerap berbagai informasi dari masyarakat di daerah pemilihannya. 

"Kundapil ini merupakan sebuah tugas negara yang mesti kami lakukan, agar dapat bertemu sekaligus memperoleh berbagai aspirasi dari  konstituen ," ungkapnya. 

Kepada masyarakat dalam kesempatan itu ia menghimbau agar bisa menjaga persatuan dan kesatuan. Hal itu menurutnya penting apalagi dalam memasuki tahun politik 2023-2024. 

Kunjungan kerja H. Darizal Basir didampingi TA DPR RI Suherman disambut baik oleh masyarakat. 

Tidak hanya itu bahkan masyarakat bangga dan merasa terhormat dengan adanya kegiatan itu. 

"Atas nama masyarakat kami cukup bangga dengan Bapak H Darizal Basir. Karena beliau Anggota DPR RI yang selalu peduli dengan masyarakat," ungkap Erianto Ketua Pengurus Mushola Darul Amal Gunung Bungkuak Lumpo. 

Erianto yang akrab di sapa Toto tersebut juga menyampaikan terima kasih atas kedatangan dan bantuan yang diberikan oleh H. Darizal Basir. 

"Kami atas nama pengurus dan jama'ah musholla mengucapkan terima kasih pada Bapak H Darizal Basir yang berkenan hadir sekaligus memberikan bantuan uang untuk menambah biaya renovasi musholla kami ini,"tuturnya. 

Hal serupa juga disampaikan Suardi, Pengurus Masjid Teluk Bakung Nagari Gurun Panjang Utara. Ia mengucapkan terima kasih atas perhatian dan kepedulian H. Darizal Basir untuk membantu kelangsungan pembangunan masjid tersebut. (Rn/Dd)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Gelar Kundapil H. Darizal Basir Bantu Renovasi Masjid/Musholla Berbagi Hewan Qurban, Beasiswa dan Bantuan Lain di Pessel Rating: 5 Reviewed By: Ryan Permana