Grand Final Uda-Uni 2023, Rida Ananda Ajak Untuk Kenalkan Kota Payakumbuh di Banyak Sektor

PAYAKUMBUH (RangkiangNagari) - Penjabat (Pj) Walikota Payakumbuh Rida Ananda membuka secara resmi ajang pemilihan uda-uni kota Payakumbuh 2023 di GOR M. Yamin Kubu Gadang, kelurahan Tiakar, kecamatan Payakumbuh Timur, Senin (26/6/2023) malam.

Orang nomor satu di lingkup pemerintah kota Payakumbuh itu terlihat turut didampingi ketua Dekrasnada kota Payakumbuh Elfriza Zaharman serta jajaran Forkopimda dan Pj. Sekretaris Daerah Dafrul Pasi bersama jajaran kepala OPD kota Payakumbuh.

Mengawali sambutannya, Rida berikan apresiasi kepada Uda-Uni perwakilan dari setiap kecamatan (kota Payakumbuh) yang telah berhasil berjuang memperlihatkan sportivitas dan pengetahuannya, sehingga terpilih untuk mewakili daerahnya (kecamatan) masing-masing.

“Maka dari itu, untuk penyaringan pada tingkat Uda-Uni Kota Payakumbuh 2023 ini, diminta agar seluruh peserta dalam menggali kreatifitasnya berpeganglah selalu pada etika dan sportivitas. Dan maksimalkanlah potensi diri agar dapat memperoleh hasil yang baik juga,” ungkap Rida.

Dilanjutkannya, karna bagi peserta yang terpilih nantinya, harus bisa menjaga kinerja, ide kreatif, tata krama dan etika selagi mereka menyandang status “Uda-Uni Duta Wisata Kota Payakumbuh” satu tahun kedepan.

Merujuk atas hal tersebut, Rida berpesan kepada tim penilai agar dalam memberikan penilaian haruslah bersifat independent dan bisa menemukan personal terbaik yang benar-benar dapat mengemban amanah sebagai “Uda-Uni Duta Wisata Sumbar”.

Begitupun kepada narasumber, Rida ungkapkan keinginannya agar bisa memberikan ilmu terbaiknya kepada seluruh peserta, dengan harapan ilmu tersebut untuk Kota Payakumbuh bisa memiliki product knowlodge yang mumpuni sebagai garda terdepan Pariwisata di kota Payakumbuh,” ujar Rida.

“Semoga output yang diharapkan dari penyelenggaraan kegiatan ini dapat tercapai dan sesuai dengan harapan,” tambahnya.

Lebih lanjut, Rida kembali sampaikan harapan kepada calon Uda-Uni Kota Payakumbuh 2023, agar nantinya mereka yang terpilih tidak hanya mempromosikan kota Payakumbuh pada sektor pariwisata saja, namun juga dapat mempromosikan pada berbagai sektor yang ada di Kota Payakumbuh serta juga ikut serta dalam berbagai kegiatan guna membawa kota Payakumbuh lebih maju lagi,” pintanya.

Hingga malam Grand Final, terdapat 26 orang peserta laki-laki dan perempuan yang merupakan peserta terbaik dari setiap perwakilan kecamatan yang ada di kota Payakumbuh.

Setelah dibuka Pj. Walikota Payakumbuh, dinas pariwisata, pemuda dan olahraga kota Payakumbuh turut membuka langsung secara resmi kegiatan Payakumbuh Batuang Festival yang sebelumnya iven yang mengusung konsep kerajinan bambu ini vakum dikarnakan wabah covid-19 menyerang.

 

#Rn

Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.