Hari Kelima Kerjunas Atletik 2023 di Solo, Sumbar Berhasil Kumpulkan 9 Medali

PADANG (RangkiangNagari) – Sumatera Barat berhasil mengumpulkan 9 medali pada hari ke lima kejuaraan nasional atletik di Solo, Jawa Tengah, Minggu (25/6/2023). Hasil tersebut menunjukan atlet Sumbar memiliki potensi di tingkat nasional.

“Alhamdulillah, kita berhasil mengumpulkan 9 medali. Semoga dengan hasil ini menambah motivasi adik-adik atlit,”sebut Ketua Pengurus Provinsi Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (Pengprov PASI) Sumbar, Sengaja Budi Syukur, dihubungi dari Padang, Minggu (25/6/2023).

Diketahui, Kejurnas Prapon atletik di Solo berlangsung dari tanggal 21 sampai 26 juni 2023.

Mereka yang meraih medali dari U 18, U 20 dan senior untuk Sumbar, yakni Rufi Rabbial Hendra dari kategori Lompat Jangkit meraih medali perak dengan lompatan 14.19 meter.

Kemudian atas nama Maulana Alazim, meraih medali perunggu pada nomor perlombaan Lari 400 meter gawang dengan catatan waktu 57.51 detik. Genta Saputra, meraih medali perunggu dari nomor 2.000 stapelcis.

Selanjutnya, Gifty Virgio Reagusta, meraih medali perak pada nomor 1.500 meter Putri senior. Yosia Mahajana Utama Sitorus, meraih medali perak pada nomor lontar martil putra.

Atas nama Hilda Sesri Rahayu, meraih medali emas pada nomor 400 meter U20. Diva Dilsiana, meraih medali Emas dari kategori jalan cepat putri 20 Km Jalan Cepat. Assyfa Qairu Yusqi, meraih medali Perak jalan cepat 20 Km Putri U20 dan Rafika Putra, Emas meraih medali emas untuk Lontar Martil Putra Senior.

“Total raihan sementara, 3 Emas, 3 perakdan 3 perunggu. Terima kasih atas dukungan selama ini , semoga atletik selalu jaya, dan olah raga sumbar maju,”sebut Budi Syukur.

Dalam menjalani kejurnas ini, Pasi Sumbar mengirim sabanyak 64 orang atlet dan pelatih. Atlit tersebut berasal dari berbagai kabupaten dan kota di Sumbar.

 

#Rn

Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.