LKKS Kota Payakumbuh Bersama Indo Jalito Peduli Laksanakan Kurban Untuk Masyarakat Balai Panjang

PAYAKUMBUH (RangkiangNagari) - Kumandang takbir dari masyarakat Tangah Padang, Kelurahan Balai Panjang bergema saat pemotongan hewan kurban dari Indo Jalito Peduli (IJP) bersama Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Kota Payakumbuh, Jumat (30/06/2023) pagi.

Kurban yang disaksikan langsung oleh Pj. Wali Kota Payakumbuh Rida Ananda bersama Anggota DPRD Kota Payakumbuh Sri Joko Purwanto, Ketua LKKS Kota Payakumbuh Ny Chece Rida Ananda beserta anggota, Camat Payakumbuh Selatan, Lurah Balai Panjang dan tokoh masyarakat itu akan dibagikan kepada 100 KK yang ada di lokasi tersebut.

Pj. Wako Rida Ananda memberikan apresiasi kepada IJP yang telah memberikan perhatiannya kepada kampung halaman salah satunya di Payakumbuh dan LKKS Kota Payakumbuh.

“Alhamdulillah, ini merupakan amanah dari IJP untuk melakukan penyembelihan satu ekor sapi di Payakumbuh. Kami dari Pemko Payakumbuh tentu memfasilitasinya, dengan mencarikan tempat yang tidak melaksanakan kurban,” kata Pj. Wako Rida Ananda.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada IJP, semua ini tak lepas dari perhatian dan kepedulian IJP kepada sesama di kampung halamannya,” tambahnya.

Dikesempatan itu juga, ketua LKKS Kota Payakumbuh Ny. Chece Rida Ananda mengatakan, ini merupakan tahun ke tiga IJP berkurban bersama masyarakat Payakumbuh.

“Somoga ditahun-tahun berikutnya Indo Jalito selalu melaksanakan kurban di Payakumbuh, dan kita berharap jumlahnya bisa meningkat tahun depan,” ucapnya.

“Dan kurban yang kita laksankan hari ini bisa bermanfaat bagi masyarakat Tangah Padang karena di sekitar wilayah ini tidak ada pelaksanaan kegiatan berqurban tahun sekarang,” tukuknya.

Sementara itu tokoh masyarakat Balai Panjang Dt. Rajo Polai mengucapkan terimakasih kepada Pemko Payakumbuh, IJP dan LKKS Kota Payakumbuh yang telah melaksankan kurban di Tangah Padang.

“Alhamdulillah, atas nama masyarakat Tangah Padang Indah kami mengucapkan terimakasih, mudah-mudahan membawa berkah dan manfaat bagi masyarakat kita,” ucapnya.

“Terimakasih kepada Indo Jalito Peduli, semoga ini semua dibalas oleh Allah,” pungkasnya.

Adapun Indah Jalito Peduli yang berkurban di Tangah Padang adalah sebagai berikut: Pepi Maria (Alm. Masmar Idrus Binti Idrus), Zulma Yetti Binti Djohar Dt. Rajo nan Gadang, Nani Krishna (Salsabilla Narishky Binti Krishna Murti), Nani Krishna (Althafandhika Yaqzan Bin Krishna Murti), Wita Wilkes (H. Suwandi Dt. Marajo nan Hitam Bin H. Lois Dt. Damuangso), Rooesleiny Binti Sutan Ibrahim Marah Himin dan Rooesleiny Binti Sutan Ibrahim Marah Himin.

Di kesempatan itu Pj. Wako juga menyerahkan bantuan untuk tiga anak stunting dari Kelurahan Padang Karambia, Kelurahan Limbukan dan Kelurahan Balai Panjang yang berasal dari Kemenang Kota Payakumbuh.

 

#Rn

Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.