Sukses dan Menarik, Payakumbuh Local Brand 2023 Tampilkan Produk Berkualitas Pelaku UKM Kota Payakumbuh

PAYAKUMBUH (RangkiangNagari) - Payakumbuh local brand 2023 sukses menarik ratusan pengunjung menyaksikan karya-karya desainer lokal dan kenamaan Sumatera Barat serta produk-produk berkualitas dari pelaku UKM Kota Payakumbuh.

Mengambil tema ‘Local Brand Host In Their Own Area’, kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Pj. Wali Kota Payakumbuh di GOR M. Yamin Kubu Gadang, Sabtu (24/06/2023) malam.

Pj. Wako Rida Ananda mengatakan, Payakumbuh Local Brand merupakan sebuah event ekonomi kreatif yang akan menampilkan kreatifitas desainer-desainer Kota Payakumbuh dan juga Sumatera Barat, dengan mempromosikan kekayaan kreatifitas dan produk UKM Kota Payakumbuh.

“Atas nama Pemko Payakumbuh, kami sangat mengapresiasi sekali kegiatan seperti ini. Karena selain melahirkan dan mempromosikan brand-brand lokal kita, dampak yang ditimbulkannya juga luar biasa terhadap ekonomi kita,” kata Pj. Wako Rida Ananda.

“Presiden juga memerintahkan kepada kita untuk menggali dan melahirkan brand-brand lokal seperti ini. Kami sangat berterimakasih sekali. Semoga produk lokal kita ini bisa bersaing,” tambahnya.

Rida menyebut, ini merupakan salah satu upaya pemerintah dalam menggairahkan kembali pariwisata di Kota Payakumbuh pasca dilanda pandemi Covid-19 tiga tahun yang lalu.

“Kami mengajak, baik wisatawan lokal maupun pengunjung dari luar kota untuk bergabung dengan kami merayakan kreativitas dan pesona Kota Payakumbuh di event Payakumbuh Local Brand ini,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kota Payakumbuh Nofriwandi mengucapkan selamat atas terselenggaranya Event Payakumbuh Local Brand jilid ke dua kepada seluruh pihak-pihak yang telah mendukung kesuksesan event ini.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Ibu Wulan Denura yang telah menyalurkan pokok-pokok pikirannya untuk mensupport even ini. Event ini juga tidak terlaksana tanpa adanya dukungan dari Dekranasda Kota Payakumbuh, IFC (Indonesia Fashion Chamber) Sumatera Barat, serta para sponsor yang turut serta mensupport event ini,” katanya.

Kadisparpora mengatakan kegiatan tersebut merupakan bentuk terima kasih dan penghargaan bagi para pelaku dan penggiat ekonomi kreatif Kota Payakumbuh untuk terus berkreasi, memajukan dan menasbhihkan Kota Payakumbuh sebagai Kota Kreatif.

“Event Payakumbuh Local Brand 2023 ini dilaksanakan mulai tanggal 24 – 25 Juni 2023, sementara pada tanggal 26 akan dilaksanakan Ajang Pemilihan Duta Wisata Kota Payakumbuh dan Launching Event Nasional Kharisma Event Nusantara ‘Payakumbuh Botuang Festival’,” ucapnya.

Ia menjelaskan, pada Event Payakumbuh Local Brand ini akan menyuguhkan Lomba Desain yang diikuti oleh 12 finalis desainer muda, fashion show oleh 18 Desainer dan brand ternama serta pameran ekonomi kreatif oleh pelaku UKM Kota Payakumbuh.

“Semoga maksud dan tujuan dari penyelenggaraan event Payakumbuh Local Brand ini untuk mendongkrak image pariwisata dan ekonomi kreatif Kota Payakumbuh dapat tercapai dan sukses,” pungkasnya.

Berikut nama pemenang lomba Payakumbuh Local Brand Design Competition 2023:
Harapan dua diraih oleh Novia Adella
Harapan satu diraih oleh Tiara Rahayu
Juara tiga diraih oleh Annisa Nur Farhanna
Juara dua diraih oleh Nabila Amelia dan
Juara satu diraih oleh Sylvia Asrianti

Pada kegiatan tersebut Pj. Wako Payakumbuh juga berkunjung ke stan pelaku UKM yang ada di lokasi acara dan berinteraksi dengan para pedagang.

 

#Rn

Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.