DI GELANGGANG PACUAN KANDI; Bintang Maja, Kuda Tercepat di Kejurnas Pordasi Seri I

SAWAHLUNTO (RangkiangNagari) – Kuda Bintang Maja dari DKI Jakarta berhasil meraih Juara Pertama pada lomba pacu kuda Kejurnas Pordasi ke-57 Seri I Kelas Indonesia Derby jarak 2.000 meter di Gelanggang Pacuan Kuda Kandi, Sawahlunto, Minggu (30/7).
Kuda Bintang Maja yang berasal dari Jalu Stable, DKI Jakarta dengan Joki Ended Rahmat berhasil menjadi yang tercepat dengan waktu 2.12.46 mengalahkan Kuda Ibrani Sion dari Prima Sion Stable Sulawesi Utara (Sulut) dengan Joki Yosua Meikel Rori yang berada di posisi kedua dengan waktu 2.12.74
Sementara itu di posisi ketiga pada kelas yang memperebutkan total hadiah
Rp200 juta itu, ditempati Sunlight Nagari dari Bendang Stable Sulut dengan Joki Fajar Walangitan dengan waktu 2.12.96.

Sedangkan posisi keempat ditempati Kuda Talago Queen dari Talago Stable Sumbar dengan Joki Antoni dengan catatan waktu 2.13.20. Di tempat kelima Kuda Panji Rama Perpeta dari Dirgantara Stable, Sumbar dengan Joki Yani Rondonuwu dengan waktu 2.13.44.

Kuda Sunlight Nagari yang sejak awal berada didepan harus puas di urutan ketiga. Di 800 meter menjelang finish posisi pertama Sunlight Nagari ditempati Kuda Bintang Maja hingga di 2.000 meter berakhir. Posisi itu membuat kuda andalan DKI Jakarta itu menjadi tidak terkalahkan.
Kemenangan Kuda Bintang Maja disambut suka cita ribuan pecandu olahraga berkuda yang memadati gelanggang pacuan kuda kebanggaan masyarakat Sawahlunto itu. Teriakan yel-yel dan tepukan riuhbmengantarkan kemenangan bagi Kuda Bintang Maja.

Indonesia Derby kelas yang paling bergengsi dibanding kelas lainnya di Kejurnas Pordasi Ke-57 Seri I.

Selain mempertandingkan Indonesia Derby, Kejurnas Pordasi Seri I ini juga memperlombakan 10 Kelas, diantaranya, Kelas 2 tahun perdana 800 meter non kejurnas. Kelas A/B Terbuka 1.200 meter non kejurnas. Kelas 2 tahun C/D 1.200 meter non finalis. Kelas 2 tahun C/D 1.200 meter dan Kelas Indonesia Derby 2.000 meter.

 

#Rn

Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.