BPJS Kesehatan.RSUD Lubuk Sikaping akan di kunjungi tim survei dari Lembaga Akreditasi Rumah Sakit Damar Husada Paripurna (LARSDHP).

Pasaman (Rangkiangnagari) - Untuk meningkatkan kinerja Rumah Sakit dan untuk bekerja dengan BPJS Kesehatan.RSUD Lubuk Sikaping akan di kunjungi tim survei dari Lembaga Akreditasi Rumah Sakit Damar Husada Paripurna (LARSDHP).

Survei dari lembaga independen penyelenggara akreditasi rumah sakit di Indonesia.tersebut dilakukan, untuk memberikan penilaian kelayakan Rumah Sakit milik Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman menjadi Rumah Sakit paripurna.

Dr Yong juga menjelaskan sesuai misi dan program unggulan Pemkab Pasaman, menempatkan Program Pasaman Sehat sebagai prioritas utama, dengan program berobat gratis di seluruh tingkat layanan kesehatan,

program asuransi kesehatan bagi seluruh masyarakat Kabupaten Pasaman secara Universal Health Coverage (UHC), 

"Kalau Rumah Sakit ini tidak di akreditasi, BPJS tidak akan bekerja sama dengan Rumah Sakit Daerah Lubuk Sikaping," ujar Dirut RSUD Lubuk Sikaping, dr.Yong Murzaihili, Selasa (29/8/2023).

Ia juga mengatakan survey yang dilakukan adalah 16  jenis pelayanan dan indikator mutu pelayanan untuk masyarakat.

Dr Yong berharap dengan pelayanan akreditasi ini penilaian dari tim LARSDHP ini dilakukan dengan sungguh-sungguh, biar kita tahu apa yang harus diperbaiki. Sebab nilai itu nanti bukan hanya berguna sebagai sebuah predikat yang dimiliki RSUD Lubuk Sikaping, tapi itu juga menjadi tanggung jawab moral untuk memberikan pelayanan kesehatan terbaik masyarakat,” ungkapnya.

Kita juga berharap semoga RSUD Lubuk Sikaping akreditasi bisa dapat paripurna bintang lima. RSUD milik Pemkab Pasaman ini juga menjadi tempat studi banding  Rumah Sakit lainnya," kata Yong.

Yong menjelaskan melalui penilaian akreditasi RSUD Lubuk Sikaping  bisa berperan sebagai rumah sakit yang bisa menjaga kesehatan masyarakat, berperan sebagai rumah sakit pendidikan dan berperan sebagai rumah sakit pendidikan dan pelatihan bagi sumber daya manusia tenaga kesehatan.(Rn/Tio)

Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.