Kepala KUA IV Jurai Ajak TP PKK Berperan Atasi Stunting

Painan (Rangkiangnagari) - Kepala Kantor Urusan Agama (Ka KUA) Kecamatan IV Jurai Kabupaten Pesisir Selatan, Zaimal Elpetani,menghadiri sekaligus Narasumber pada kegiatan Pertemuan TP- PKK bulan Kecamatan IV Jurai. 

Dalam acara  yang berlangsung Rabu (30/8) di Nagari Bukik Kaciak Lumpo itu. Ka KUA Zaimal Elpetani menyampaikan materi "Peran TP PKK dalam Penanggulangan Stunting terkait Program Catin.

Terdapat dua program KUA yang disampaikan Zaimal Elpetani dalam kesempatan itu. Pertama terkait Bimbingan Perkawinan (BIMWIN) terhadap Calon Pengantin (CATIN) dan Aplikasi Elsimil. 

Adapun program BIMWIN  Catin yang dilakukan oleh  KUA IV Jurai, sebut Zaimal Elpetani antara lain, Membangun Keluarga Sakinah. Psikologi Keluarga. Memenuhi kebutuhan rumah, Menjaga kesehatan reproduksi dan Menyiapkan Generasi berkualitas. 

Selanjutnya dijelaskan, bahwa kegiatan BIMWIN di KUA IV Jurai berkolaborasi dengan Puskesmas Salido,  Lumpo dan petugas KB kecamatan setempat. 

Dijelaskan Zaimal Elpetani adanya kolaborasi antara KUA, Puskesmas dan KB, dalam BIMWIN Catin bertujuan untuk menciptakan rumah tangga yang lebih baik di masa mendatang. 

Selain itu juga membantu program pemerintah dalam mengatasi penderita Stunting di wilayah itu. 

Kepada TP PKK IV Jurai, pada kesempatan tersebut,  Ka KUA Zaimal Elpetani juga menghibau agar Ibuk menyusui untuk dapat memberikan Air Susu Ibu (ASI) terhadap bayinya sampai usia 2 tahun. Hal itu sebutnya sesuai dengan ajaran Alquran. 

Pertemuan PKK bulan itu dihadiri para Pengurus TP-PKK Kecamatan IV Jurai, Wali Nagari Bukik Kaciak Lumpo, pengurus dan anggota TP PKK Nagari dan undangan lainnya.  (Rn/Dd)

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.