Jorge Martin Menangi MotoGP Thailand

JAKARTA (RangkiangNagari) - Hasil race MotoGP Thailand 2023 akan dibahas di sini. Balapan yang berlangsung di Sirkuit Buriram pada Minggu (29/10/2023) sore WIB dimenangkan oleh Jorge Martin dari Pramac Ducati.

Brad Binder dari KTM Red Bull finis kedua diikuti oleh Francesco Bagnaia dari Ducati Lenovo. Marco Bezzecchi dan Aleix Espargaro kemudian melengkapi lima besar.

Jalannya Balapan

Jorge Martin memerlukan poin untuk menghidupkan kembali persaingan gelar juara dunia MotoGP. Dia mendapatkan pole position dari kualifikasi dan mengawali balapan dengan baik untuk mempertahankan posisinya sebagai pimpinan balapan.

Francesco Bagnaia mengawali balapan di urutan keenam dan mengawali balapan dengan cukup kesulitan. Sempat naik keempat, Bagnaia kembali turun ke peringkat keenam sebelum lap pertama selesai.

Martin sukses mempertahankan posisinya sebagai pimpinan balapan dan unggul 0,2 detik pada lap ketiga. Bagnaia masih kesulitan di peringkat keenam selagi dipepet oleh Marc Marquez.

Di lap keempat, Bagnaia dan Marquez bersaing sengit. The Baby Alien — julukan Marquez — sukses mengambil alih tempat Bagnaia, yang kini turun ke peringkat ketujuh.

Bagnaia kemudian mengambil alih posisi keenam lagi dari Marc Marquez. Namun, dia masih tertinggal jauh dari Jorge Martin yang hanya bisa disaingi oleh Brad Binder pada lap keenam.

Bagnaia sukses naik ke peringkat kelima dan kemudian memburu Luca Marini untuk urutan keempat pada lap kedelapan. Dia akhirnya mengambil alih peringkat keempat pada lap kesepuluh.

Berkah mendatangi Bagnaia setelah itu, lantaran Alex Marquez terjatuh di lap ke-14. Bagnaia pun naik ke peringkat ketiga, mendekati Jorge Martin dan Brad Binder di dua tempat terdepan.

Bagnaia masih berada di peringkat ketiga hingga lap ke-20. Dia kesulitan untuk mendekati Martin dan Binder yang masih unggul 0,5 detik dari sang pembalap Ducati Lenovo tersebut.Binder sempat melakukan manuver pada lap ke-20 untuk mengambil alih pimpinan balapan. Namun, Martin langsung membalap Binder lagi pada tikungan berikutnya.

Binder kembali melakukan manuver di lap ke-21 untuk membalap Martin. Hal yang sama kembali terulang, dengan Martin berhasil mempertahankan statusnya. Sementara itu, Bagnaia mendekat di belakang mereka berdua.

Binder akhirnya berhasil mengambil pimpinan balapan dari Martin pada lap ke-22. Kini Martin diburu oleh pesaingnya di klasemen, Bagnaia.

Namun, Martin tidak menyerah. Dia sukses mengambil alih pimpinan balapn lagi dari Binder pada lap ke-25.

Sang pembalap asal Spanyol akhirnya sukses menuntaskan balapan di urutan pertama. Binder dan Bagnaia tetap menempati urutan kedua dan ketiga.

Hasil Race MotoGP Thailand 2023

1. Jorge Martin

2. Brad Binder

3. Francesco Bagnaia

4. Marco Bezzecchi

5. Aleix Espargaro

 

#Rn

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.