Yuli Fernadi Khatik Samaik buka secara resmi pengambilan ikan larangan Musholla Pariang Koto Tangah

Pasaman (Rangkiangnagari) - Niniak Mamak Kenagarian Tanjung Beringin, Kecamatan Lubuk Sikaping, Yuli Fernadi Khatik Samaik buka secara resmi pengambilan ikan larangan Musholla Pariang Koto Tangah, Nagari Tanjung Beringin, Selasa (17/10/2023).

Kedatangan Yuli Fernadi Khatik Samaik sebagai mamak sara' Nagari Tanjung Beringin dalam acara tersebut, disambut langsung oleh Datuak Rangkayo Batuah dan Kari Sutan serta masyarakat Lubuk Sikaping.

Dalam kesempatan tersebut, YF khatik Samaik merasa bangga atas undangan dari masyarakat dalam membuka ikan larangan tersebut. Ia mengatakan tradisi membuka ikan larangan ini harus terus dilestarikan khususnya di Kabupaten Pasaman ini.

"Saya atas nama salah seorang niniak mamak kenagarian Tanjung Beringin merasa bangga dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia dan masyarakat yang turut memeriahkan pembukaan ikan larangan ini," ungkap YF Khatik Samaik yang saat ini juga salah satu kandidat Calon Legislatif dari Partai Golkar Kabupaten Pasaman Daerah Pemilihan I Kecamatan Lubuk Sikaping.

Menurutnya pembukaan ikan larangan ini merupakan salah satu ajang untuk mempererat hubungan sesama masyarakat dan para pecandu pengambil ikan larangan.

Disamping itu katanya, suksesnya terselenggara pengambilan ikan larangan ini juga tidak terlepas dari dukungan masyarakat yang bersama-sama menjaga dan mengawasi sungai larangan sampai tiba waktunya masa melepas ikan larangan.

"Semoga tradisi ini selalu bisa kita lestarikan, sebab pengambilan ikan larangan ini merupakan salah satu budaya yang ada di Sumatera Barat," harapnya. (Rn/Tio)

Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.