H.Darizal Basir Gelar Reses Ratusan Warga Batang Kapas Hadir

Painan (Rangkiangnagari) - Anggota DPR RI Komisi I Fraksi Partai Demokrat H Darizal Basir, menggelar Reses Masa Persidangan 1 Tahun 2023-2024. Kegiatan berlangsung Selasa (17/10) di Masjid Al Jihad, Nagari Tuik, Kecamatan Batang Kapas Kabupaten Pesisir Selatan.

Ratusan warga hadir untuk bersilaturahmi dengan Bupati Pesisir Selatan Periode (1995-2005) tersebut. Mereka yang datang terdiri dari Perangkat Nagari, pengurus masjid, pengurus dan anggota majlis taklim,vNiniak Mamak, Tokoh masyarakat, alim ulama, pemuda dan lainya. 

H. Darizal Basir dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kehadiran masyarakat mengikuti acara reses itu. Ia berharap kegiatan itu dapat mempererat tali silaturahmi kedepannya. 

Dijelaskan H Darizal Basir, kehadirannya ke Nagari Tuik Batang Kapas itu dalam rangka melaksanakan tugas kenegaraan. Tugas tersebut adalah tugas diluar kantor yakni bertemu dengan konstituen dan menyerap berbagai aspirasi dan menyampaikan informasi terkait isu terkini terhadap masyarakat. 

“Saya hadir di Nagari Tuik ini dalam rangka tugas kenegaraan. Ini merupakan agenda yang harus saya lakukan sebagai Anggota DPR RI," ujar H Darizal Basir.

Selanjutnya, Anggota DPR RI dari Daerah Pemilihan (DAPIL) Sumatera Barat (SUMBAR)1 itu mengajak masyarakat untuk bisa menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Apalagi dalam memasuki tahun politik 2023-2024 ini. 

“Kita sedang berada ditahun politik, sebentar lagi bangsa Indonesia akan mengadakan pesta Demokrasi Pemilu 2024. Justru itu mari kita jaga persatuan dan kesatuan dan kita hindari perselisihan agar tercipta tatanan kehidupan masyarakat yang damai dan lebih baik lagi," ajak H. Darizal Basir.

Dalam kesempatan itu H Darizal Basir juga menyampaikan pesan politik kepada masyarakat. Ia mengingatkan masyarakat agar bisa mempergunakan hak pilih dalam Pemilu mendatang. 

“Mari kita pergunakan hak pilih kita untuk memilih wakil rakyat mulai dari DPRD Kabupaten, Propinsi dan DPR RI. Pilihlah wakil rakyat yang kita anggap mampu untuk membawa aspirasi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat lima tahun ke depan," tambahnya. 

Sementara itu tokoh Masyarakat Batang Kapas, Yulizal Yunus. Dalam kesempatan itu menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan H Darizal Basir ke kecamatan itu. 

Yulizal Yunus mengatakan H. Darizal merupakan mantan Bupati Pessel yang cukup berjasa dalam meningkatkan pembangunan Pesisir Selatan di era kepemimpinannya. 

"Atas nama masyarakat Batang Kapas kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak H Darizal Basir yang telah berkenan untuk hadir ke tempat kami ini. Semoga kegiatan ini dapat meningkatkan silaturahmi diantara kita kedepan," ujar Yulizal Yunus. 

Dalam Reses Masa Persidangan 1 Tahun 2023-2024 di Nagari Tuik Batang Kapas itu H. Darizal Basir memberikan sejumlah uang untuk pembangunan masjid, majlis ta'lim dan pemuda. Bantuan diserahkan langsung oleh Anggota DPR RI tersebut pada masing-masing pengurus. (Rn/Dd)

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.