12 Klub yang Lolos 16 Besar Liga Champions 2023-2024

JAKARTA (RangkiangNagari) - Daftar 12 klub yang lolos 16 besar Liga Champions 2023-2024 akan dibahas Okezone. Dua peserta tambahan, yakni Arsenal dan PSV Eindhoven, ikut memesan tempat di fase gugur Liga Champions.

Hal itu dipastikan usai Arsenal menang telak 5-0 atas RC Lens pada matchday lima di Grup B Liga Champions 2023-2024. Anak asuh Mikel Arteta kini mengemas 12 poin dari lima laga.

Kemenangan The Gunners itu sekaligus menjadi pintu masuk bagi PSV Eindhoven ke babak 16 besar. De Boeren sukses mengalahkan tuan rumah Sevilla dengan skor 3-2 dan kini mengoleksi delapan poin dari lima pertandingan.
Sebetulnya, PSV hanya unggul tiga angka dari Lens di posisi tiga. Akan tetapi, klub asal Belanda itu lebih bagus dalam head to head dengan Les Sang et Or di mana mereka menang 1-0 di kandang sendiri dan seri 1-1 saat tandang.
Hasil apa pun yang dipetik PSV pada laga terakhir melawan Arsenal, tak akan berpengaruh banyak. Mereka tetap memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2023-2024.

Sementara itu, sepuluh klub lain telah lebih dulu memastikan diri ke babak gugur. Dari Grup A, Bayern Munich kini mencari rekan. Lalu, di Grup C, Real Madrid tinggal menunggu antara Napoli atau SC Braga.Kemudian, di Grup D, Real Sociedad dan Inter Milan melaju sebagai perwakilan. Bergeser ke Grup E, Atletico Madrid dan Lazio kini akan melanjutkan petualangan pada Februari mendatang.
Di Grup F yang disebut-sebut grup neraka, baru Borussia Dortmund yang melaju. Sementara itu, di Grup G, ada Manchester City serta RB Leipzig yang sudah lolos. Terakhir, di Grup H, Barcelona menunggu siapa rekan mereka di babak gugur. 


#Rn

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.