Anggota DPR RI H Darizal Basir Gelar Kundapil VI di Nagari Sungai Nyalo Mudiak Aia Pessel

Painan (Rangkiangnagari) - Anggota DPR RI Komisi I Fraksi Partai Demokrat, H Darizal Basir,menggelar Kunjungan Daerah Pemilihan (KUNDAPIL) VI, Tahun 2023, di Nagari Sungai Nyalo Mudiak Aia, Kecamatan Koto XI Tarusan. 

Kundapil VI itu berlangsung, Minggu (5/11) di Mushola Al Husna, Kampung Mudiak Aia, Nagari Sungai Nyalo Mudiak Aia. 

H. Darizal Basir datang didampingi, Istri Ny Hilda Fitri Ayu Darizal Basir. Hadir juga Tenaga Ahli (TA) DPR RI, Suherman. Hadir dalam kesempatan itu para Niniak Mamak, pengurus masjid/mushola tokoh masyarakat, bundo kandung, pemuda dan lainnya. 

Dalam sambutannya Anggota DPR RI Daerah Pemilihan (DAPIL) Sumatera Barat (SUMBAR) 1 itu mengatakan. Kedatangannya ke Nagari Sungai Nyalo Mudiak Aia dalam rangka tugas kenegaraan sebagai Anggota DPR RI. 

"Saya sebagai Wakil rakyat hari ini sedang melakukan tugas Kundapil,  untuk bertemu dengan masyarakat di daerah pemilihan, guna bersilaturahmi dan menjemput aspirasi masyarakat," ungkap H. Darizal Basir. 

Selanjutnya, Bupati Pessel (1995-2005) tersebut mengatakan. Nagari Sungai Nyalo Mudiak Aia adalah nagari yang berada di Kawasan Mandeh. Kawasan itu sebutnya, menjadi ikon Pesisir Selatan yang berkelas internasional. 

"Kalau di Indonesia bagian Barat ada Mandeh,  kalau di Indonesia Timur ada Raja Ampat di Provinsi Papua," jelasnya. 

Dikatakan H. Darizal Basir, kawasan wisata Mandeh yang kini sudah mendunia itu dulu di rintis sejak dirinya menjabat Bupati Pessel. "

"Dulu saat menjadi bupati kawasan ini kami rintis sehingga kini sudah menjadi salah satu kawasan ekonomi bagi masyarakat di Pesisir Selatan, khususnya warga Mandeh dan sekitarnya,"tambah H. Darizal Basir. 

Justru itu kepada masyarakat dan pelaku usaha diharapkan agar bisa meningkatkan kualitas pelayanan terhadap wisatawan yang datang. 

Dalam kesempatan itu, Anggota DPR RI dari Daerah Pemilihan (DAPIL) Sumatera Barat (SUMBAR) 1 itu juga menyampaikan beberapa pesan moral kebangsaan. 

Pertama mengucapkan turut berduka atas situasi dan kondisi yang dialami negara Palestina. Menurutnya sudah banyak saudara kita muslim yang menjadi  korban meninggal dunia di negara tersebut. 

"Sebagai Wakil Rakyat Kami di DPR RI juga  sudah menyampaikan pada pemerintah, agar bisa mendorong negara Palestina untuk mendapatkan kemerdekaan. Sehingga peperangan dan penjajahan tidak ada lagi di dunia ini,"terang H Darizal Basir. 

Pesan kedua yang disampaikan H  Darizal Basir terkait perkembangan teknologi yang begitu pesat. Menurutnya, di era globalisasi semua informasi bisa diakses melalui internet.Baik informasi positif maupun yang negatif. 

Justru itu, H. Darizal Basir menghimbau agar masyarakat terutama orang tua agar dapat mengawasi anak dalam menggunakan HP atau internet.

Sedangkan pesan terakhir yang disampaikan H Darizal Basir adalah pesan politik. Ia menjelaskan bahwa saat ini Bangsa Indonesia berada di tahun politik. Dimana 2024 mendatang akan di gelar Pesta Demokrasi Pemilu. 

Ia mengajak masyarakat untuk bisa menjaga persatuan dan kesatuan. 

Kepada masyarakat juga diharapkan untuk ikut mensukseskan Pemilu 2024 mendatang,dengan hadir ke TPS untuk menggunakan hak suara dengan ikut memilih Presiden dan Wakil Presiden,serta Wakil Rakyat yang akan duduk di DPRD Kabupaten, Propinsi dan DPR RI. 

"Mari kita bersama menggunakan Hak Pilih kita untuk memilih wakil rakyat yang akan duduk di DPRD Kabupaten, Propinsi dan DPR RI. Jangan sampai golput karena satu suara akan menentukan pembangunan bangsa lima tahun ke depan," tuturnya. (Rn/Dd)

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.