ASN Pemko Padang Dites Narkoba Secara Berkala

PADANG (RangkiangNagari) – Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota  Padang bakal dilakukan pemeriksaan berkala narkoba. Tujuannya untuk memastikan ASN Pemko Padang bebas dari narkoba dan bisa melaksanakan pekerjaan secara baik.

Hal itu ditegaskan oleh Wakil Walikota Padang Ekos Albar saat membuka kegiatan Penyuluhan Anti Narkoba di Gedung Bagindo Aziz Chan Youth Center, Senin (27/11). Kegiatan itu berlangsung selama 2 hari, 27 dan 28 November 2023

Disebutkanya, narkoba adalah bahaya yang nyata dan harus dihindari apalagi buat ASN selaku pelayan atau abdi negara.

Lebih jauh disebutkan, bagi ASN yang terbukti   mengkonsumsi narkoba akan diberikan sanksi tegas.

Dalam sambutan dan arahannya Wawako Ekos Albar menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan yang didukung oleh Lembaga Anti Narkoba (LAN) Kota Padang di bawah kepemimpinan Sekretaris Komisi IV DPRD Kota Padang Yandri tersebut.

“Narkoba adalah musuh nyata dan sebuah kejahatan yang luar biasa. Masalah ini adalah hal klasik yang belum habis-habisnya sampai saat ini. Maka itu, perlu sekali dukungan konkrit semua unsur menyikapi bahaya laten barang haram tersebut,” ujarnya.
Wakil Wali Kota Padang itu pun menilai pentingnya sinergi dari semua pihak disertai berbagai langkah dan upaya secara masiv dalam memberantas penyalahgunaan dan peredaran narkoba di Kota Padang.

Kegiatan yang diikuti sebanyak 330 peserta terdiri dari perwakilan tokoh masyarakat, organisasi kemasyarakatan (ormas), organisasi kepemudaan dan keagamaan se-Kota Padang.

“Salah satunya seperti melalui penyuluhan anti narkoba kali ini. Kegiatan tersebut sangat tepat dilakukan mengingat dalam mengatasi narkoba tidak bisa dari pihak kepolisian atau TNI dan pemerintah saja. Tapi perlu dukungan dari LAN Kota Padang serta semua unsur dan elemen masyarakat,” ujar Wawako didampingi Kepala Badan Kesbangpol Tarmizi Ismail saat itu.

 

#Rn

Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.