Anggota DPR RI H Darizal Basir Menggelar Temu Konstituen Dengan Masyarakat Bariang Kota Padang

Padang (Rangkiangnagari) - Anggota DPR RI Komisi I Fraksi Partai Demokrat, H. Darizal Basir menggelar Temu Konstituen. Kegiatan itu berlangsung Jum'at (8/12) di Bariang Kota Padang. 

Temu Konstituen yang dilakukan Bupati Pesisir Selatan (Pessel) Periode (1995-2005) itu dalam rangka, Reses Masa Persidangan II Tahun 2023/2024. Kegiatan itu merupakan tugas kenegaraan yang harus dilakukan sebagai Wakil Rakyat. 

H. Darizal Basir datang didampingi isteri, Hilda Fitri Ayu Darizal. Ia juga didampingi Tenaga Ahli (TA) Suherman. Kehadirannya disambut tokoh masyarakat seperti, Alrisman Agus, Darmawi dan tokoh milenial lainnya. 

Dalam sambutanya, H. Darizal Basir,  mengucapkan terima kasih atas kehadiran masyarakat. Apalagi dengan sambutan yang baik dari warga setempat. 

Selanjutnya, H. Darizal Basir menyampaikan pesan terkait, kemajuan teknologi informasi dan komunikasi saat ini. Ia menerangkan bahwa, cukup banyak manfaat yang dirasakan warga dengan teknologi itu. Namun menurutnya, juga banyak dampak negatif akibatnya. 

"Ya, saat ini era digitalisasi berkembang pesat, yang memberikan kemudahan bagi untuk mendapatkan informasi dan komunikasi dengan cepat. Akan tetapi, perkembangan digitalisasi itu harus diwaspadai, terutama bagi generasi muda," pesan H. Darizal Basir. 

Lebih lanjut Darizal Basir menjelaskan, ia juga mengingatkan orang tua,  supaya mengawasi anak -anaknya menggunakan handphone. Anak -anak juga harus senantiasa diberikan nasehat agar menggunakan handphone untuk hal -hal baik dan bermanfaat. 

Dalam kesempatan itu Darizal Basir juga menyampaikan pesan politik. Ia menjelaskan bahwa tahun 2024 mendatang bangsa Indonesia akan melakukan Pesta Demokrasi Pemilu. 

"Saat ini kita berada di tahun politik, dimana pada 2024 nanti kita akan memilih Presiden dan Wakil Presiden. Kita juga akan memilih Wakil Rakyat yang akan duduk di DPRD Kabupaten,Propinsi, DPR RI dan DPD RI," jelasnya.

Justru itu sebagai Anggota DPR RI H Darizal Basir mengajak masyarakat, agar turut berpartisipasi dalam mensukseskan Pesta Demokrasi Pemilu 2024 tersebut. Kepada masyarakat diminta untuk menggunakan hak pilihnya, untuk memilih wakil rakyat yang menurut warga dapat untuk membawa kemajuan bangsa lima tahun ke depan. 

Sementara itu Alrisman Agus, salah seorang tokoh masyarakat setempat mengatakan.Temu Konstituen dalam rangka Reses Masa Persidangan II Tahun 2023/2024 yang digelar Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat Dapil Sumbar 1, H.Darizal Basir tersebut. Diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat.

"Ya, Temu Konstituen dalam rangka Reses Masa Persidangan II Tahun 2023/2024 yang digelar oleh Anggota DPR RI, Fraksi Partai Demokrat Dapil Sumbar I,  BapakH.Darizal Basir. Semoga dapat mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat ke depannya," ujar Alrisman Agus. 

Ia juga berharap,melalui Temu Konstituen itu masyarakat juga bisa menyampaikan secara langsung,  berbagai aspirasi kepada anggota DPR RI. Nanti, aspirasi itu ditindaklanjuti kepada pihak terkait apakah tingkat pusat, provinsi maupun kabupaten/kota.

"Atas nama masyarakat Bariang Kota Padang, saya menyampaikan terima kasih atas kehadiran bapak Darizal Basir yang menggelar Temu Konstituen ini. Semoga melalui kegiatan ini, silaturahmi beliau dengan masyarakat, akan terus terjalin ke depannya," harap Alrisman Agus. (Rn/Dd)

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.