Banyak Rangkaian Acara, HUT DWP Ke-24 Kota Payakumbuh Berlangsung Meriah

Payakumbuh (RangkiangNagari) - Halaman kantor Wali Kota Payakumbuh terlihat sesak akan kehadiran para ibu-ibu. Keramaian yang berlangsung di kantor Wali Kota pada Jumat pagi (8/12/2023) ini dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-24 Dharma Wanita Persatuan (DWP) Tahun 2023.

Terlihat dari rangkaian kegiatan yang akan digelar untuk memeriahkan HUT DWP ke-24 Kota Payakumbuh ini diantaranya, senam bersama, lomba teh talua, lomba ular naga api, lomba kain sarung, lomba kursi panas lomba solo song ketua unit DWP.

Selain rangkaian lomba, DWP Kota Payakumbuh juga menggelar pemeriksaan kesehatan gratis serta kemeriahan bersama para ibu-ibu ASN perwakilan dari seluruh OPD dan pengurus DWP itu ditutup dengan makan bersama.

Penjabat (Pj) Walikota Payakumbuh yang diwakili Sekretaris Daerah Rida Ananda berucap syukur dan terimakasih kepada seluruh peserta yang hadir memeriahkan HUT DWP Kota Payakumbuh.

“Alhamdulilah, terlihat para ibu-ibu antusias sekali mengikuti acara kegiatan HUT DWP ke dua puluh empat ini,” ungkap Rida sumringah.

Selaku penasehat DWP Kota Payakumbuh, Rida yang turut didampingi ketua DWP Kota Payakumbuh Elfriza Zaharman itu mengajak para ibu-ibu ASN dan pengurus DWP agar dapat mengatur waktu dengan baik bersama keluarga ditengah kesibukan aktivitas dan kerja yang menjadi rutinitas setiap hari.

“pada kesempatan yang baik ini, saya mengajak seluruh anggota Dharma Wanita Persatuan menyediakan lebih banyak waktu untuk mendampingi keluarga, mendampingi putra putri kita agar tumbuh menjadi keluarga yang tangguh, Karena  menjadi orang tua di era digital tidaklah mudah, teknologi yang berkembang sangat cepat memudahkan mengakses berbagai hal,” ajaknya.

Diakhir sambutannya, Rida utarakan permintaan maaf nya karna tidak bisa mendampingi sampai acara selesai yang disebabkan ia harus meninjau langsung situasi atas dampak banjir yang melanda di beberapa titik di kota Payakumbuh.

Sementara itu, Ketua DWP Kota Payakumbuh yang akrab disapa Cece itu turut mengajak semua untuk kembali mengingat landasan awal terbentuknya organisasi DWP.

“Untuk memberikan ruang bagi perempuan untuk berhimpun, saling belajar dan mengembangkan diri hingga mampu memberikan kontribusi nyata dalam kemajuan keluarga dan masyarakat,” katanya.

Cece menjelaskan tantangan yang dihadapi sekarang berbeda dengan tantangan yang dihadapi para perempuan di masa lalu.

Namun, semangat kepemimpinan dan gotong royong untuk mewujudkan emansipasi perempuan dan kekuatan perempuan di dalam masyarakat untuk berkontribusi besar bagi keluarga sebagaimana telah diupayakan dulu harus terus dikembangkan.

“Perempuan adalah penggerak keluarga dan masyarakat. Salah satu cara agar kita bisa melanjutkan semangat ini adalah terus meningkatkan kapasitas dan kualitas diri kita masing-masing,” jelasnya.

Selaku ketua DWP Kota Payakumbuh, Cece meminta agar DWP terus mengingat bahwa ibu yang hebat dan perempuan yang cerdas adalah penentu kualitas keluarga dan masyarakat.

“Saya mengajak seluruh anggota DWP untuk belajar satu sama lain, untuk terus mengasah keahlian di berbagai bidang kehidupan dan tidak lupa mendalami nilai-nilai Pancasila yang menjadi landasan dan pengembangan karakter, sehingga nantinya kita menjadi panutan di tengah keluarga kita,” tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut Cece mengucapkan selamat ulang tahun ke-24 untuk Dharma Wanita Persatuan. “Mari kita terus bergerak, untuk membangun Indonesia dengan semangat pemberdayaan dan penguatan kepemimpinan perempuan,” pungkasnya.

 

#Rn

Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.