Berlangsung Penuh Keakraban, Pemko Payakumbuh Silaturrahmi Dengan Bakor Paliko Jabodetabek, Malaysia, dan Australia di Balai Kota

Payakumbuh (RangkiangNagari) - Pj Wali Kota Payakumbuh Drs. Jasman, MM Dt. Bandaro Bendang hadiri silaturrahmi dengan perantau Minangkabau dari Badan Koordinasi Payakumbuh Lima Puluh Kota (Bakor Paliko) Indonesia, Paliko Malaysia, dan Paliko Australia di Aula Ngalau Lt. 3 Balai Kota Payakumbuh, Senin (11/12/2023)

Pada silaturrahmi yang berlangsung dengan penuh keakraban tersebut turut hadir Ketua Bakor Paliko Jabodetabek, Ketua Bakor Paliko Malaysia, Ketua Bakor Paliko Australia, Sekretaris Daerah, Asisten, Staf Ahli, Wali Kota, Kepala Badan, Kepala Dinas, Kepala Kantor, Kepala Bagian, dan Camat se-Kota Payakumbuh.

“Kami selaku Pj Wali Kota Payakumbuh, dengan senang hati dan bahagia menyambut kehadiran seluruh anggota Bakor Paliko, baik yang berasal dari Jabodetabek, Malaysia, maupun Australia yang bersengaja pulang kampung menyilau ranah luak nan bungsu tercinta ini,” ujar Pj Wako Jasman dalam sambutannya.

Pj Wako Jasman mengatakan bahwa ranah dan rantau tidak bisa dipisahkan, sebab jika lembaran sejarah dibuka kembali kontribusi perantau pada kemajuan Sumatera Barat tidak dapat dielakkan.

“Baa kecek urang awak, takuruang nak dilua taimpik nak diateh, hal ini menandakan orang Minangkabau pandai adalah orang yang cerdas dan pandai bersosialisasi,” tuturnya.

Dengan bangga, Pj Wako Jasman juga membeberkan bahwa pada usianya yang ke-53 tahun, Payakumbuh telah memperoleh prestasi di tingkat daerah maupun tingkat nasional.

“Prestasi tersebut tentu tidak terlepas dari dukungan para perantau terhadap kemajuan Kota Payakumbuh,” sambungnya.

Dalam kesempatan tersebut, Pj Wako Jasman juga menyampaikan rencana pembangunan Masjid Raya di Kota Payakumbuh yang akan dilaksanakan sesegera mungkin.

“Rencana masjid raya yang megah dan representatif ini sudah ada sejak lama, kami berharap nanti kita bisa berkolaborasi mewujudkan rencana dan keinginan tersebut di masa yang akan datang. In syaa Allah, kita akan melakukan peletakan batu pertama pada tahun 2024,” katanya.

Terakhir, sebagai kota yang potensial dan strategis, Pemko Payakumbuh menyambut baik kedatangan para perantau untuk memajukan Payakumbuh dalam bentuk apapun.

“Lalu, jangan segan-segan memberi masukan kepada kami sebab kedatangan bapak dan ibu adalah rahmat bagi kami semua. Mari kita upayakan kemajuan Payakumbuh bersama-sama,” tutupnya.

Lebih lanjut, Ketum Bakor Paliko Periasman Effendi, MH Dt. Patiah Nan Mudo menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Pemko Payakumbuh atas sambutan yang luar biasa.

“Tema Marajuik Hati Ranah jo Rantau memiliki makna yang mendalam. Meskipun berada jauh di rantau, hati kami terpaut dengan Ranah Minang,” ucapnya.

Periasman juga mengungkapkan para perantau sangat bangga dengan kemajuan dan prestasi yang telah diukir oleh Pemko Payakumbuh beberapa tahun terakhir.

“Semoga kehadiran kami di Ranah Minang berkah untuk Kota Payakumbuh, kami atas nama Bakor Paliko akan terus mendukung program kerja Pemko Payakumbuh demi kemajuan kita bersama,” pungkasnya.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan plakat dari Pemko Payakumbuh kepada Bakor Paliko Jabodetabek dan Bakor Paliko Malaysia, serta penyerahan plakat dari Bakor Paliko Jabodetabek dan Bakor Paliko Malaysia kepada Pemko Payakumbuh.

 

#Rn

Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.