Man City dan Spurs Kembali ke Jalur Kemenangan

JAKARTA (RangkiangNagari) – Tottenham Hotspur mengakhiri rentetan hasil buruk di Liga Inggris yang mereka derita sejak awal November silam, dengan kemenangan 4-1 atas Newcastle United dalam pertandingan yang dimainkan di Stadion Tottenham Hotspur, London, Minggu malam setempat atau Senin dini hari WIB.

Kemenangan yang mengakhiri rentetan empat kekalahan dan satu hasil imbang itu membawa Tottenham menduduki posisi kelima di klasemen sementara dengan 30 poin. Tetapi bagi Newcastle, kekalahan beruntun kedua kurun waktu tiga hari memaksa mereka tertahan di posisi ketujuh dengan 26 poin, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Manchester City kembali rasakan kemenangan setelah menundukkan tuan rumah Luton Town, pada pertandingan Liga Inggris yang dimainkan di Kenilworth Road, Luton, Minggu malam WIB.
City yang pada pertandingan liga sebelumnya ditaklukkan Aston Villa kini naik ke posisi keempat di klasemen sementara dengan 33 poin. Sedangkan kekalahan ketiga secara beruntun bagi Luton membuat mereka tetap menghuni posisi ke-18 dengan sembilan poin, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.Fulham kembali menggila

Fulham kembali menggila pada pertandingan akhir pekan. Setelah pada tengah pekan mereka mempecundangi Nottingham Forest dengan kemenangan 5-0, kali ini tamunya West Ham United yang dipecundangi Fulham dengan skor yang sama.

Kemenangan besar kedua beruntun itu mendongkrak Fulham naik ke posisi kesepuluh di klasemen sementara dengan 21 poin. Sedangkan West Ham tetap berada di posisi kesembilan, dengan keunggulan tiga poin atas Fulham.
Di Goodison Park, Liverpool, Everton meneruskan laju positif mereka dengan memenangi pertandingan ketiga secara beruntun saat memukul tamunya Chelsea dengan skor 2-0.

Abdoulaye Doucoure membuka keunggulan The Toffees pada menit ke-54. Diawali pergerakan Dwight McNeill yang kemudian mengoperkan bola kepada Dominic Calvert-Lewin, kiper Chelsea Robert Sanchez sebenarnya dapat menggagalkan peluang itu dalam situasi satu lawan satu, namun Doucoure leluasa menyambar bola pantul untuk dimasukkan ke gawang tim tamu.

Satu gol lagi tercipta pada menit ke-92 melalui pemain produk akademi Everton, Lewis Dobin. Dari situasi bola tendangan sudut, Dobin berhasil memaksimalkan bola liar untuk dikonversi menjadi gol kedua Everton.
Raihan tiga poin mengokohkan cengkeraman Everton di posisi ke-17 klasemen sementara dengan 13 poin, sekaligus memperbesar peluang mereka lolos dari ancaman degradasi. Sedangkan bagi Chelsea, kekalahan kedua berturut-turut itu menahan mereka di posisi ke-12 di klasemen sementara dengan 19 poin.

 

#Rn

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.