MTQ Nasional XL tingkat Provinsi Sumatera Barat di Solok Selatan secara resmi ditutup

Solok Selatan (RangkiangNagari) – MTQ Nasional XL tingkat Provinsi Sumatera Barat di Solok Selatan secara resmi ditutup oleh Wakil Gubernur Sumatera Barat di GOR Rimbo Tangah, Minggu (17/12/2023) sore.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Payakumbuh Devitra berhasil keluar sebagai juara 1 di cabang Tartil Quran Eksekutif pa, Dzaki Fadhlurrohman cabang hifzil 1 juz tilawah pa juara 2, Rafiqi Rifandi cabang hifzil 1 juz non tilawah pa meraih peringkat 2.

Selanjutnya Naila Aisha Fitriani cabang hifzil 10 juz pi juara 2, Nayla Haura Afifa cabang hifzil 20 juz putri juara 2, Kuntum Khaira Ummah cabang tilawah dewasa pi juara 3 dan Melda Elisa cabang khat naskah putri meraih juara 3.

Kemudian Rafi Putra Pratama cabang hifzil 5 juz non tilawah pa harapan 2, Abdul Karim Amarullah cabang hifzil 10 juz pa harapan 2, Nurul Adzkia cabang hifzil 30 juz pi harapan 2.

Zelia Puteri Rifani cabang tartil dasar putri meraih harapan 1, Rahmad Abdullah c.s cabang fahmil Quran pa harapan 3 dan Raihan Pratama Syaftra cabang KTIQ putra meraih harapan 1.

“Selamat kepada kafilah yang telah meraih prestasi, semuanya telah memberikan kemampuan terbaiknya. Untuk yang belum berhasil jangan berkecil hati, jadikan ini sebagai pelajaran dan pengalaman untuk perayaan MTQ berikutnya,” kata Pj. Wali Kota Payakumbuh Jasman kepada media.

Saat penutupan, Wagub Audy Joinaldy yang juga merupakan ketua LPTQ Sumatera Barat menyampaikan terima kasih tak terkira kepada Pemerintah Kabupaten Solok Selatan, seluruh panitia, dan pihak yang berkontribusi kepada pelaksanaan MTQ ini.

“Alhamdulillah acara MTQ Nasional XL Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2023 di Solok Selatan berjalan dengan lancar,” kata Audy.

Dia menyampaikan selamat kepada seluruh peserta yang telah berjuang dalam even ini. Menurutnya prestasi yang telah dicapai oleh seluruh peserta ini merupakan hasil kerja keras dan ketekunan.

Selain itu, pelaksanaan MTQ ini juga sebagai bukti nyata kecintaan umat kepada Al-quran. Dengan dilaksanakannya penutupan ini, diharapkan semua pihak dapat memelihara semangat kebersamaan, kejujuran, dan dedikasinya.

“Penutupan ini bukan akhir perjalanan, tapi awal dari pemahaman dan implementasi ajaran islam di Sumatera Barat,” kata dia.

Mewakili Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, Audy menyampaikan bahwa pemerintah berkomitmen untuk terus mendukung seluruh kegiatan keagamaan yang memperkuat iman dan keislaman.

Dikesempatan itu juga, Kabag Kesra Kota Payakumbuh menyebut, pada ajang MTQ Nasional XL Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2023 di Solok Selatan Kota Payakumbuh berada di peringkat 12 dari 19 Kab/Kota yang ikut.

“Alhamdulillah, walau belum bisa memberikan hasil terbaik, kafilah kita telah penampilkan kemampuan terbaiknya. Dan ini akan menjadi pelajaran berharga bagi kita semua,” pungkasnya.

 

#Rn

Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.