Gelar Temu Silaturahmi H. Darizal Basir Disambut Antusias Warga Kuranji Kota Padang

Padang (Rangkiangnagari) - Anggota DPR RI Komisi I Fraksi Partai Demokrat, H. Darizal Basir, menggelar Temu silaturahmi dengan masyarakat    Kota Padang. Kegiatan berlangsung Sabtu (13/01/2024) di Perumahan Wahana 1 Rimbo Tarok, RT 5 RW, 9 Kelurahan Kuranji.

Masyarakat sangat terharu dan tidak pernah membayangkan bisa bertatap muka langsung dengan Anggota DPR RI dari Daerah Pemilihan (DAPIL) Sumatera Barat (Sumbar)1 tersebut. Mereka selama ini hanya pernah melihat di media sosok yang pernah menjadi Bupati Pesisir Selatan dua periode itu. 

"Alhamdulillah, kami merasa senang bisa bertemu langsung hari ini  dengan Bapak H Darizal Basir Anggota DPR RI yang rekam jejaknya kami ketahui cukup bagus selama ini," ucap ustadz Romi salah seorang tokoh masyarakat setempat. 

Dalam sambutanya, ketika diminta mewakili masyarakat, pada acara Temu Silaturahmi itu. Romi mengucapkan terima kasih atas kehadiran H Darizal Basir dan rombongan. 

"Kami atas nama masyarakat Perumahan Wahana Rimbo Tarok 1 sangat berterima kasih kepada Bapak H Darizal Basir yang bisa menyempatkan diri untuk bersilaturahmi dengan kami di sini. Kami mendo'akan semoga bapak diberikan kesehatan dan sukses untuk kedepannya," ujar Ustad Romi. 

Selanjutnya, mewakili masyarakat Romi yang juga pengurus mushola menyampaikan sejumlah aspirasi kepada H. Darizal Basir. Diantara mohon bantuan dana untuk rehab mushola. Perbaikan jalan menuju Perumahan Wahana 1 dan persolan Drainase yang sering mengakibatkan banjir. 

"Kami berharap aspirasi kami ini mendapatkan solusi dari Bapak H Darizal Basir sebagai Anggota DPR RI," tutur Ustadz Romi.

Sementara itu Anggota DPR RI H Darizal Basir, juga mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat dan respon yang baik dari warga Kelurahan Kuranji Kota Padang itu. Ia sangat senang bisa bertemu dengan masyarakat di Perumahan Wahana 1 itu. 

"Saya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah menyambut kehadiran saya dan rombongan disini. Semoga pertemuan ini dapat meningkatkan silaturahmi diantara kita kedepannya," ujar H Darizal Basir. 

Selanjutnya, H. Darizal Basir menyampaikan bahwa, kedatangannya ke Kuranji Kota Padang itu dalam rangka Temu Silaturahmi dengan masyarakat di Dapil Sumbar 1. Ia menyebutkan bahwa, kunjungan itu guna menyerap aspirasi masyarakat sebagai salah satu tugas kedewanan. 

Dalam kesempatan itu H Darizal Basir menyampaikan pesan moral kebangsaan kepada warga. Yakni pesan bahwa Bangsa Indonesia akan menggelar Pemilihan Umum (Pemilu) 14 Februari 2024 mendatang. 

Bupati Pesisir Selatan Periode (1995-2005) itu mengajak masyarakat untuk bisa berpartisipasi dalam mensukseskan Pesta Demokrasi Pemilu tersebut. Menurutnya, pesta demokrasi adalah ajang untuk menentukan arah pembangunan bangsa lima tahun kedepan. 

"Besok pada tanggal 14 Februari kita akan menggelar Pemilihan Umum. Kita akan memilih Presiden dan Wakil Presiden untuk  Periode 2024-2029. Selain itu kita juga akan Anggota DPR RI, DPRD Provinsi DPRD Kabupaten/Kota dan DPD RI. Mari kita pergunakan hak suara kita pada Pemilu tersebut," ajak Darizal Basir. 

H. Darizal Basir dalam kesempatan itu juga mengingatkan masyarakat agar dapat menjaga persatuan dan kesatuan. Menghindari perselisihan dan perpecahan apalagi dalam menyongsong Pesta Pemilu 2024 ini.

Dalam Temu Silaturahmi dengan masyarakat Kuranji Kota Padang itu H. Darizal Basir juga melakukan diskusi singkat bersama warga Perumahan Wahana 1 Rimbo Tarok. 

Sari,  40 (Tahun) salah seorang warga menyampaikan usulan tentang Kartu Indonesia Pintar (KIP). Menurutnya, kartu tersebut sangat dibutuhkan untuk pendidikan anak-anak disana. 

"Pak kami mewakili masyarakat disini mohon kepada Bapak H Darizal Basir untuk memperjuangkan KIP atau Kartu Indonesia Pintar. Karena pengurusan sangat sulit selama ini. Padahal banyak anak-anak kami di sini yang membutuhkan," ujar Sari. 

Bersama masyarakat setempat Sari juga siap mendukung H Darizal Basir untuk Calon DPR RI 2024. Pernyataan juga di sahuti secara bersama oleh warga yang hadir. 

"Kami masyarakat disini siap  mendukung Bapak H Darizal Basir pada Pemilu mendatang," terangnya. 

Sejumlah aspirasi masyarakat yang disampaikan dalam Temu Silaturahmi itu juga dijawab langsung H. Darizal Basir. Ia mengatakan akan berupaya untuk memperjuangkan harapan masyarakat itu sesuai tupoksinya. 

"Aspirasi bapak ibuk insyaallah akan saya upayakan sesuai kewenangannya. Kalau aspirasi bersifat Kota atau Kabupaten itu nanti menjadi tugas DPRD Kabupaten/Kota. Kalau kewenangan Provinsi itu Anggota DPRD Provinsi dan aspirasi yang berskala Nasional itu kewenangan DPR RI. Nah tentu nanti sesuai pula dengan Komisinya" terang H Darizal Basir. 

Meskipun sebut H Darizal Basir aspirasi yang disampaikan warga bukan bidang yang ada di komisinya. Ia akan coba upayakan melalui kawan-kawan,  Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat. Sehingga usulan itu bisa tersalurkan dengan baik. (Rn/Dd)

Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.