Jepang Target Juara Piala Asia 2023, Waspadalah Timnas Indonesia

JAKARTA (RangkiangNagari) – Pelatih Timnas Jepang, Hajime Moriyasu, memiliki target bawa timnya juara Piala Asia 2023 . Selain itu, juru taktik berusia 55 tahun yang dimaksud juga bertekad mengincar target jangka panjang yakni meraih hasil maksimal dalam Piala Planet 2026.

Timnas Negeri Sakura tergabung dalam Grup D pada Piala Asia 2023 sama-sama Timnas Indonesia, Vietnam, lalu Irak. Tim terkuat di dalam Asia itu (peringkat 17 dunia) akan menantang Vietnam di dalam matchday pertama Grup D pada 14 Januari 2024 mendatang dalam Qatar.
Jelang laga tersebut, Hajime Moriyasu menaruh kepercayaan diri untuk menyebabkan Negeri Matahari Terbit meraih gelar kejuaraan juara Piala Asia 2023 yang digunakan jadi target jangka pendeknya. Selain itu, ia mempunyai target jangka panjang yakni menghadirkan Samurai Biru berprestasi dalam Piala Bumi 2026.

“Kami akan menemukan cara untuk mengungguli Piala Asia, itu adalah target jangka pendek, dan juga tujuan jangka menengah juga panjang adalah Piala Bumi 2026,” kata Hajime Moriyasu, mengutip dari The Thao 247.
Lebih lanjut, Hajime Moriyasu menyadari bahwa untuk mengakibatkan Negeri Sakura juara Piala Asia 2023 bukanlah hal yang mudah. Sebab, ia menilai tidaklah ada lawan yang digunakan mudah pada kompetisi sepakbola empat tahunan itu edisi kali ini termasuk Timnas Indonesia.

“Tidak ada lawan yang mudah, ini juga tidak pertandingan yang mana mudah. Terakhir kali Negeri Matahari Terbit melewatkan kejuaraan, jadi kali ini kami bertujuan untuk meraih kemenangan kejuaraan,” jelasnya.
Melihat target ambisius Negeri Sakura dalam atas, maka Timnas Indonesia harus waspada. Namun sebelum bersua Jepang, Timnas Indonesia akan menantang Irak pada matchday perdana Grup D Piala Asia 2023 di dalam Stadion Ahmed bin Ali, Qatar, Awal Minggu (15/1/2024).
Setelah itu, Timnas Indonesia akan bertemu Vietnam pada hari terakhir pekan (19/1/2024) dan juga ditantang Negeri Matahari Terbit pada Rabu (24/1/2024). Nantinya, cuma juara grup, runner-up grup, serta empat regu peringkat ketiga terbaik yang tersebut berhak melaju ke fase 16 besar Piala Asia 2023.

 

#Rn

Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.