Kapolres dan Kasatlantas Pelalawan Terjun Langsung Evakuasi Warga Terjebak Banjir

PELALAWAN (RangkiangNagari) – Kapolres Pelalawan, AKBP Suwinto dan Kasatlantas Polres Pelalawan, AKP Akira terjun langsung membantu evakuasi warga yang terjebak banjir di Jalan Lintas Timur, Riau – Jambi, Pangkalan Kerinci, Kamis (4/1/2024).

Pantauan Singgalang, ketinggian air banjir hampir satu meter atau setinggi dada orang dewasa. Kondisi ini menyebabkan arus lalu lintas tersendat dan banyak kendaraan yang mogok.
Melihat kondisi tersebut, Kapolres dan Kasatlantas langsung turun tangan membantu warga.

Mereka menggunakan mobil double gardan untuk mengevakuasi barang dangan dan barang berharga milik warga yang terendam banjir.

“Kami minta bantuan Polisi untuk mengevakuasi barang dagangan karena sudah terjebak banjir dalam Minggu ini,” kata Didin, salah satu warga yang rumahnya terendam banjir.
Selain mengevakuasi warga, Kapolres dan Kasatlantas juga membantu mengatur arus lalu lintas agar kendaraan tidak saling berebut melintas di jalan yang dikepung banjir.

“Jalan kita berlakukan sistem buka tutup untuk saat ini,” ujar Kasatlantas Polres Pelalawan, AKP Akira.

Pihaknya juga mengimbau pengendara untuk memutar balik atau mencari ruas jalan lain. Namun, masih banyak pengendara yang nekat menerobos banjir.

“Kita juga mengimbau pengendara untuk tidak memaksakan menyebrangi jalan karena ada banjir,” pungkasnya.

 

#Rn

Labels: ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.