Pemain Timnas Irak Sesumbar Tak Takut Hadapi Jepang

DOHA (RangkiangNagari) – Bek kiri Timnas Irak, Merchas Doski, menegaskan timnya tak takut untuk menghadapi Jepang di Piala Asia 2023 . Pemain 24 tahun itu percaya diri Singa Mesopotamia -julukan Irak- bisa jadi bersaing dengan Negeri Sakura dan juga lolos ke sesi 16 besar.

“Jepang merupakan tim yang sangat kuat, juga mempunyai penggawa yang sangat bagus. Mereka mengalahkan mantan juara Piala Dunia Jerman, dan juga berbagai tim Eropa ,” ujar Merchas Doski, mengutip dari Winwin.com, Rabu (10/1/2024).
“Tapi kami tidak takut (Jepang). Mereka juga manusia seperti kami. Kami dapat bersaing dengan mereka sebab kami juga bagus. Saya sepenuhnya percaya pada pasukan serta staf kami, dan juga saya yakin kami akan miliki persiapan juga analisis yang mana baik agar kami mampu lolos dari grup ini (16 besar),” tegasnya.
Lebih lanjut, Merchas Doski memberikan pernyataan bukan tidak tanpa alasan. Sebab, bek kiri andalan Irak itu menilai Irak miliki beberapa pemain bagus dengan mentalitas dan juga kemampuan individu di tempat berhadapan dengan rata-rata yang mana bisa jadi memproduksi para lawan ketakutan.

“Kita sebuah tim yang mempunyai banyak pemain bagus yang dimaksud dapat menang pada konfrontasi individu. Lawan akan takut. Karena mentalitas kami haus akan kemenangan,” kata Merchas Doski.
Seperti diketahui, Irak tergabung di dalam Grup D dengan Jepang, Timnas Indonesia, serta Vietnam pada Piala Asia 2023. Sebelum berhadapan dengan Jepun yang notabene kelompok terkuat dalam Asia, Irak akan menghadapi Timnas Indonesia pada matchday pertama di tempat Stadion Ahmed bin Ali, Qatar, Mulai Pekan (15/1/2024) di malam hari WIB.

Di atas kertas, jawara Piala Asia 2007 itu lebih diunggulkan ketimbang Indonesia. Sebab, Irak mempunyai ranking FIFA yang lebih tinggi yakni 63 dunia, Timnas Indonesia hanya menempati peringkat 146 dunia.
Selain itu, Irak juga sukses mengalahkan Timnas Indonesia dengan skor 5-1 pada pertemuan terakhir. Pertemuan itu terjadi di fase kedua Kualifikasi Piala dunia 2026 zona Asia pada Kamis (16/11/2023) lalu.

Terlepas dari hal itu, Timnas Indonesia akan bertemu Vietnam pada hari terakhir pekan (19/1/2024) dan juga ditantang Jepang pada Rabu (24/1/2024) pada lanjutan Grup D Piala Asia 2023. Nantinya, cuma juara grup, runner-up grup, kemudian empat kelompok peringkat ketiga terbaik yang mana berhak melaju ke fase 16 besar Piala Asia 2023.

 

#Rn

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.