Pembinaan Komunikasi Cegah Konflik Sosial Diwilayah Kodim 0309 Solok

Kabupaten Solok (Rangkiangnagari) - Kegiatan Pembinaan Komunikasi (Binkom) dengan tema "Peran Seluruh Komponen Masyarakat Dalam Mencegah Konflik Sosial di Wilayah Kodim 0309/Solok"di gelar

Waas Intel Kasad Bidang Jemen Intel Brigjen TNI Antoninho Rangel Da Silva S.I.P., M.Han., didampingi Dandim 0309/Solok, Letkol Inf Aji Satrio S.E., M.Si. serta Bupati Solok Kapt. H. Epiyardi Asda M.Mar., dan Forkopimda Solok Raya, " bertempat di gedung pertemuan Solok Nan Indah Komplek Perkantoran Bupati Solok, Selasa (16/01).

Dalam sambutannya Dandim 0309/Solok, Letkol Inf Aji Satrio S.E., M.Si.,mengucapkan selamat datang dan berterima kasih kepada Brigjen TNI Antoninho Rangel Da Silva S.I.P., M.Han., beserta tim sosialisasi pembinaan dan komunikasi atas kesediaannya untuk meluangkan waktu dalam memberikan bimbingan kepada masyarakat khususnya binaan Kodim 0309/Solok.

Sementara Brigjen TNI Antoninho mengatakan, sejak Proklamasi Kemerdekaan tanggal 17 Agustus 1945 hingga sekarang, keberlangsungan penyelenggaraan pembangunan nasional tidak pernah bebas dari ancaman keamanan. Konflik bukan menjadi tanggung jawab pemerintah semata melainkan tanggung jawab seluruh pihak yang memiliki tanggung jawab moral. oleh karena itu, upaya untuk mencegah terjadinya konflik sosial merupakan langkah strategis sehingga stabilitas keamanan tetap kondusif dan terjaga.

Bupati Solok Kapt. H. Epiyardi Asda M.Mar.,  dalam sambutannya menyampaikan bahwa konflik sosial di wilayah kabupaten Solok yg merupakan keturunan Melayu dan beragama mayoritas Islam masih ada juga konflik sosial, hal itu banyak disebabkan oleh faktor ekonomi.konflik sering kali terjadi karena adanya sikap yang tidak saling menghargai dan dapat dihindari dengan cara menjalin komunikasi dan silaturahmi yang baik antara sesama kita. “Semoga kegiatan Ini dapat meningkatkan hubungan silaturahmi kita sehingga dapat terhindar dari segala macam konflik yang ada.” ucap Bupati. (Rn/Lz)

Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.