Ratusan Warga Siguntur dan Barlan Hadiri Kampanye Darizal Basir

Painan (Rangkiangnagari) - Kampanye terbuka Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPR RI, H. Darizal Basir di Kecamatan Koto XI Tarusan, Rabu (24/01/2024) di hadiri ratusan masyarakat. Kampanye bertempat di Nagari Siguntur Muda dan Barung - Barung Balantai (Barlan).  

Caleg DPR RI dari Partai Demokrat itu hadir bersama istri, Ny Hilda Fitri Ayu Darizal. Ia juga didampingi Tenaga Ahli TA Suherman, Caleg DPRD Pessel Dapil 2 Partai Demokrat, Robi Binur, Koordinator Pemenangan Kampanye, Evilindo. Kegiatan itu juga diawasi Panwas Kecamatan, Nagari dan lainnya. 

H.Darizal Basir yang juga Anggota DPR RI Komisi I Fraksi Partai Demokrat itu dalam orasinya, mengucapkan terimakasih atas sambutan masyarakat. 

Ia sangat senang dan bangga bisa bertemu langsung dan disambut antusias oleh warga di dua tempat kampanye terbuka itu.

Ucapan terima kasih dan rasa hormat juga disampaikan, Bupati Pessel Periode (1995-2005) itu terhadap kader-kader terbaik Partai Demokrat yang juga ikut hadir. Bahkan sebutnya,telah menunjukkan kepeduliannya kepada masyarakat di daerah itu. 

Selanjutnya, H. Darizal Basir menyampaikan bahwa, dirinya kembali maju sebagai Caleg DPR RI dari Partai Demokrat dengan Nomor Urut I Daerah Pemilihan (DAPIL) Sumbar 1.

Menurut H Darizal Basir dirinya maju kembali setelah melalui survei yang dilakukan oleh internal Partai Demokrat.

"Menurut survei yang dilakukan di internal Partai Demokrat.H Darizal Basir berpeluang untuk bisa mempertahankan Kursi DPR RI Dapil Sumbar 1 pada Pemilu 2024 ini. Karena potensi itu  Partai Demokrat merekomendasikan agar saya kembali maju," jelasnya. 

Lebih lanjut dikatakan, H. Darizal Basir mohon do'a dan dukungan masyarakat agar dirinya bisa dipilih kembali pada Pemilu 2024. 

Saat sebut Darizal Basir dirinya sudah tiga periode duduk di DPR RI. Hal itu tentu sebuah kebanggaan bagi masyarakat Pessel. Apalagi tambahnya, sangat jarang putra daerah Pessel yang bisa duduk di tingkat nasional sebagai wakil rakyat sampai tiga periode. Kalau terpilih kembali 2024 berarti sudah ke empat kali dan bisa menjadi kebanggaan bagi Pessel.

Dalam kesempatan itu H Darizal Basir juga mengingatkan kembali sejarah perjuangannya ketika menjadi bupati. Menurutnya sebagai kepala daerah di masa itu dia telah meletakkan pondasi pembangunan Pessel secara kokoh, agar perekonomian masyarakat bisa terangkat. 

"Salah satu potensi besar yang saya angkat ketika itu adalah sektor pariwisata dengan keunggulan bahari yang dimiliki. Salah satunya adalah kawasan Wisata Mandeh di Kecamatan Koto XI Tarusan. Caranya adalah dengan membuka keterisolasian empat kampung di kawasan itu dengan cara membuka ruas jalan baru. Alhamdulillah kawasan itu sekarang berkembang pesat, bahkan telah menjadi destinasi wisata unggulan di Sumatera Barat,"tutur H Darizal Basir. 

Sementara itu, tokoh masyarakat Tarusan, Robi Binur yang juga Anggota DPRD Pessel, Dapil 2 dari Fraksi Partai Demokrat menyambut baik kedatangan H Darizal Basir dalam kampanye terbuka itu.

Robi Binur yang kini juga maju kembali sebagai Caleg DPRD dari Dapil 2 Pessel itu bahkan, sangat berterima kasih kepada H. Darizal Basir yang telah sempat bersilaturahmi dengan warga setempat. Apalagi selama ini sebutnya ia sangat peduli dengan masyarakat. 

"Mari kita dukung kembali Bapak H Darizal Basir menjadi Calon Anggota DPR RI pada 2024. Beliau telah banyak berjasa untuk daerah kita selama ini," sebut Robi Binur.

Selanjutnya, Robi Binur juga mohon do'a dan dukungan dari masyarakat Tarusan untuk dirinya. Ia juga maju kembali sebagai Caleg DPRD Pessel dari Partai Demokrat dengan Nomor Urut I Dapil Pessel 2. 

Imam Nurdin, tokoh adat masyarakat Siguntur Muda. Dalam kesempatan itu juga berorasi untuk mendukung H. Darizal Basir sebagai Caleg DPR RI pada 2024. Ia mengajak masyarakat setempat untuk bisa menyatukan suara agar H Darizal Basir bisa terpilih kembali. 

" Beliau Pak Darizal Basir adalah kebanggaan kita orang Pesisir Selatan. Sejak jadi bupati dan juga sebagai Anggota DPR RI sudah banyak jasa beliau untuk nagari dan daerah kita. Mari kita dukung kembali beliau pada Pemilu 2024 ini," ajak Imam Nurdin. (Rn/Dd)

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.