Rektor Efa Yonnedi, Tidak ada Kinerja Per unit di Universitas Andalas



Padang (Rangkiangnagari) - Rektor Universitas Andalas  Dr. Efa Yonnedi melantik dan mengambil sumpah jabatan para Wakil Rektor dan Ketua lembaga di lingkungan universitas Andalas, dii convention hall Rabu (3/1).

Para Wakil Rektor  yang dilantik, Wakil I Prof Dr Syukri Arif, Wakil Rektor II Dr Khairul Fahmi SH, MH , Wakil Rektor III Dr Hefrizal Handra dan Wakil Rektor IV Dr Henmaidi MSc. Direktur Pasca Sarjana yang baru Prof Dr Apt Henny Lucida , Ketua LPM Prof Ir Nilda Tri Putri MSc, PhD.

Selain acara pelantikan dan pengambilan sumpah juga dilaksanakan serah terima jabatan dari pejabat lama kepada pejabat yang baru.

Pelantikan dihadiri  para Rektor Unand sebelumnya, Prof Musliar Kasim, Prof Werry Darta Taifur, Prof Tafdil Husni dan Prof Yuliandri.

ePlantikan dan pengambilan sumpah jabatan berjalan secara kidmad dan dihadiri para tokoh pendidik di universitas Andalas. 

Serah terima jabatan dimulai dari wakil rektor  I, Prof Mansyurdin kepada Prof Syukri Arif , Wakil Rektor II dari Dr dr Wisma Arif kepada Dr Khairul Fahmi, Wakil Rektor III dari Ir. Insanul Kamil , MSc, PhD kepada Dr Hefrizal Handra dan Wakil Rektor IV dari Dr Hefrizal Handra kepada Dr.  Henmaidi, direktur pasca sarjana yang baru Prof Henny Lucida dan serah terima jabatan ketua LPM yang baru dari Henny Lucida kepada Prof Nilda Tri Putri.

Rektor Universitas Dr Efa Yonnedi dalam sambutan memperkenalkan timnya mulai Prof Syukri hingga ke pimpinan lembaga yang baru.

Wakil Rektor II Khairul Fahmi yang sudah berkecimpung di rektorat sebagai staf ahli telah melahirkan berbagai produk hukum serta transformasi Unand dari BLU menjadi PTN-BH. Perannya sangat besar, kata Rektor.

Keberhasilan Fahmi disampaikan dalam melahirkan produk - produk hukum seperti peraturan MWA, SAU dan peraturan Rektor sangat membantu Unand dalam proses transformasi menuju kemajuan Unand.

Rektor Universitas Andalas menyampaikan "track record" masing-masing pejabat yang dilantik. Termasuk Prof Nilda Tri Putri ditugaskan mengangkat prodi - prodi di lingkungan Unand menjadi prodi internasional. Lima tahun ke depan diharapkan 75 % prodi di universitas masuk ke level internasional.

Dalam sambutannya  Rektor mengurai tugas dan fokus indek kerja utama ( IKU) untuk masing - masing wakil rektor mulai I hingga WR IV.

Dalam kesempatan itu Efa Yonnedi mengatakan bahwa ke depan tidak kinerja masing-masing wakil rektor, tetapi semuanya adalah kinerja Rektor dalam satu kesatuan. Tidak kotak- kotak kinerja wakil rektor, katanya.

Selain menekankan kinerja di lingkungan rektorat, Efa Yonnedi mengajak semua dosen memberikan bimbingan dan mendidik serta membentuk karakter mahasiswa hingga berprestasi secara internasional dan nasional.

Dalam kesempatan itu Efa Yonnedi memberikan apresiasi dan penghargaan kepada rektor yang lama Prof Yuliandri dan jajarannya yang telah mengangkat prestasi Unand hingga memperoleh enam penghargaan secara nasional.(beb).

Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.