STY Ingin Indonesia Tampilkan Permainan Terbaik Hadapi Jepang

JAKARTA (RangkiangNagari) - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, berharap agar timnya dapat tampil dengan performa terbaik saat menghadapi Jepang pada laga terakhir Grup D Piala Asia 2023 di Stadion Al Thumama, Doha, Qatar, Rabu (24/1).

Meskipun mengakui bahwa Jepang adalah tim teratas di Asia berdasarkan peringkat FIFA dan memiliki prestasi cemerlang di berbagai turnamen, Shin Tae-yong ingin membuktikan bahwa timnas Indonesia tidak kalah kompetitif. Ia ingin menunjukkan perkembangan positif sepak bola Indonesia melalui pertandingan tersebut.
“Tentu saja, Jepang adalah tim tertinggi di AFC, tim nomor satu. Mungkin ini akan menjadi pertarungan yang sulit bagi kami, tetapi kami ingin menunjukkan penampilan yang bagus. Sejauh ini kami sudah menyiapkan dengan baik, dan saya ingin menunjukkan bahwa bola sepak Indonesia telah berkembang dengan baik,” kata Shin Tae-yong.
Meskipun memahami bahwa Indonesia memiliki banyak skenario untuk melaju ke babak 16 besar, pelatih ini lebih fokus pada persiapan teknis dan detail pertandingan melawan Jepang. Ia tidak terlalu memikirkan hasil dari pertandingan tim lain.

Gelandang timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri, juga menyatakan antusiasmenya untuk menghadapi Jepang, salah satu tim terbaik di Asia. Dia menyatakan bahwa tim Indonesia telah berkembang dengan baik dan para pemain siap memberikan penampilan terbaik.
“Kami sangat menantikan pertandingan melawan Jepang. Semua pemain juga sangat ‘lapar’ untuk itu. Karena itu, kami siap untuk bermain. Jadi, kemenangan atas Vietnam di laga sebelumnya sangat membantu dan sangat bermakna bagi kami. Jadi, karena itu, semua pemain siap untuk bermain besok,” kata Egy.

 

#Rn

Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.