Kakan Kemenag Pessel Resmikan Pemakaian Rumah Syahrial Koto Rawang

Painan (Rangkiangnagari) - Kepala Kantor Kementrian Agama (Kakan Kemenag) Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) H. Abrar Munanda.  Meresmikan pemakaian rumah Syahrial Warga Koto Rawang, Kecamatan IV Jurai, Senin (4/3).Rumah itu selesai diperbaiki melalui program Benah Rumah Bina Penghuni (BERANI). 

Hadir dalam acara itu, Penyelenggara Zakat dan Wakaf, Kemenag Pessel, Gustiwarni. Sekcam IV Jurai, Zul Irfan, Kepala KUA, Zaimal Elpetani, Wali Nagari Koto Rawang, Derijol, Penyuluh Agama Islam, tokoh masyarakat dan lainnya. 

Dalam sambutannya, Kakan Kemenag Pessel, H. Abrar Munanda mengatakan. Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada jajaran kemenag yang sudah berhasil melakukan pembenahan rumah lewat program Berani. 

"Terlebih dahulu saya menyampaikan ucapan terima kasih pada kawan-kawan di KUA IV Jurai. Para kepala Madrasah dan majlis guru yang sudah berpartisipasi, untuk ikut menyelesaikan program berani di Koto Rawang ini." Ujar H Abrar Munanda. 

Dijelaskannya, setelah rumah dibenahi ke depan diharapkan dapat dilanjutkan dengan pembinaan terhadap penghuni dan warga sekitar. 

"Nah, tugas kawan-kawan di KUA terutama penyuluh agama setelah ini dilanjutkan dengan pembinaan terhadap penghuni dan warga sekitar,'terangnya. 

Selanjutnya, H. Abrar Munanda berharap pembinaan hendaknya juga berkolaborasi dengan pemerintah kecamatan, puskesmas dan pemerintah nagari. 

"Pembinaan tidak hanya dari KUA tapi bisa jadi ke depan ada dari Camat, Puskesmas, Wali Nagari dan lainnya,"tutur H. Abrar Munanda. 

Kepada pemilik rumah Kakan Kemenag, H. Abrar Munanda juga berpesan semoga rumah itu dapat ditempati dan juga dirawat dengan baik. Selain itu juga bisa dijadikan sebagai tempat pembinaan keagamaan bagi penyuluh agama dan kegiatan lain. 

Sementara itu Sekcam IV Jurai Zul Irfan dalam sambutannya mengucapkan terima kasih pada Kemenag Pessel yang telah melakukan benah rumah dengan program Berani. Ia berharap kegiatan itu dapat membawa manfaat bagi warga yang menerima. 

Sebelumnya, Sekcam Zul Irfan juga menyampaikan permohonan maaf Camat yang berhalangan hadir. Karena pada waktu yang bersamaan Camat IV Jurai juga mendampingi Bupati memberikan bantuan kepada korban kebakaran di Nagari Salido Sari Bulan. 

Kepala KUA IV Jurai, Zaimal Elpetani dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan itu dimulai sejak 10 Januari 2024 dan berakhir pada Februari lalu. 

Selanjutnya, KUA IV Jurai Zaimal Elpetani juga menyampaikan bahwa pihaknya juga telah melakukan pembinaan perdana bersama para penyuluh agama Islam setempat. 

Pemilik rumah Syahrial, mengucapkan terima kasih dan bangga rumahnya sudah selesai dibenahi oleh Kemenag Pessel. 

"Terima kasih Pak Kemenag dan Pak KUA telah memberikan bantuan untuk rumah kami," ujar Syahrial usai acara peresmian itu. (Rn/Dd)

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.