Satlantas Polres Pasaman Laksanakan Kampanye Keselamatan Lalu Lintas Bulan Ramadhan 1445 H/2024 M

Pasaman (Rangkiangnagari) - Satuan Lalu Lintas Polres Pasaman menyelenggarakan Kegiatan kampanye keselamatan lalu lintas Bulan Ramadhan 1445 H/2024 M berupa berbagi Ramadhan Takjil dan pemerian Helm keselamatan kepada masyarakat sebagai upaya meningkatkan kesadaran tentang keselamatan lalu lintas.

Kegiatan kampanye keselamatan lalu lintas Bulan Ramadhan 1445 H/ 2024.M ini berlangsung di Wilayah hukum Polres Pasaman tepatnya di Kecamatan Lubuk Sikaping, pada Senin (25/03/2024).

Kapolres Pasaman AKBP Yudo Huntoro, SIK, MIK, melalui Kasat Lantas Polres Pasaman AKP Hidayanda Rizki,S.H. menyampaikan kepada awak media bahwa pelaksanaan kegiatan ini terdiri dari 20 (dua puluh) anggota satlantas Polres Pasaman dan 25 (dua puluh lima) orang Bikers Mitra Polri (BMP)/ bikers gabungan klub motor se-kabupaten Pasaman, ditambah karyawan PT. Tjahaja Baru Lubuk Sikaping.

Tujuan kampanye ini yaitu Pembagian helm salah satu upaya proaktif untuk meningkatkan keselamatan berlalu lintas, bukan hanya menyasar kepada pengendara yang tidak menggunakan helm tetapi kepada pengendara yang tertib dalam berlalu lintas, memberi apresiasi dan dorongan kepada pengendara untuk senantiasa tertib berlalu lintas, ungkap Kasat.

Sedangkan Pembagian Ramadhan Takjil adalah untuk meringankan beban sesama yang sedang berpuasa dan menjalin rasa kebersamaan dalam berbagi, tambahnya

Menjalin hubungan silaturahim antara Polri dengan Bikers Mitra Polri (BMP) Pasaman agar tetap solid dan menjadi contoh untuk masyarakat lainnya untuk mengkampanyekan keselamatan berlalulintas lintas dalam rangka menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalulintas khususnya pra operasi Ketupat 2024, tegas kasat.

Kasat Lantas Polres Pasaman AKP Hidayanda Rizki,S.H menambahkan bahwa sebelum kegiatan kampanye ini terlebih dahulu Melaksanakan apel bersama Polantas Polres Pasaman dengan Bikers Mitra Polri (BMP)/ bikers gabungan klub motor se-kabupaten Pasaman, ditambah karyawan PT. Tjahaja Baru Lubuk Sikaping.

Sedangkan untuk Pembagian Ramadhan Takjil dan pemberian helm keselamatan kepada masyarakat dilaksanakan di jalan Sudirman depan Mako Satlantas Polres Pasaman dan jalan depan kantor Bupati Pasaman, ungkapnya lagi

Satlantas Polres Pasaman juga Melaksanakan penyuluhan dengan publik adress kepada masyarakat tentang keselamatan berlalulintas lintas.

Serta dilakukan Show of force Polantas Polres Pasaman bersama Bikers Mitra Polri (BMP)/ bikers gabungan klub motor se-kabupaten Pasaman dalam kota Lubuk Sikaping.

Dari pantauan awak media tampak Satlantas Polres Pasaman Melaksanakan buka bersama.Polantas Polres Pasaman dengan Bikers Mitra Polri (BMP)/ bikers gabungan klub motor se-kabupaten Pasaman, ditambah karyawan PT. Tjahaja Baru Lubuk Sikaping dan melaksanakan _sholat Magrib bersama_ di Mesjid Al-Ikhlas Bhayangkara Polres Pasaman.(Rn/Tio)

Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.