Dinas PUPR Pasaman ,segera Tangani Jalan rusak ladang panjang barat akibat gerusan air.

Pasaman (Rangkiangnagari) - Akibat tingginya curah hujan yang melanda wilayah Pasaman   terkhusus wilayah Kecamatan tigo Nagari Kabupaten Pasaman pada tanggal 2 April 2024 silam menyebabkan meluapnya batang Fatimah sehingga beberapa ruas jalan Ladang Panjang - Parik Batu mengalami rusak cukup serius, sehingga pengendara yang melewati jalan tersebut harus ekstra hati hati 

Wali nagari ladang panjang barat Syawaldi lewat pesan singkat kepada awak media menyebutkan Jalan yang rusak tersebut merupakan satu satunya akses jalan penghubung antara Nagari Ladang Panjang Barat dan Malampah barat .

Dengan putusnya jalan tersebut sangat berdampak pada jalur transportasi hasil pertanian dan lainya terutama di jorong Paarit Batu dengan jumlah kampung sebanyak 6 (enam) buah ,jelas Syawaldi.

Untuk itu masyarakat berharap jalan penghubung tersebut bisa diselesaikan secepatnya dan Alhamdulillah saat ini sudah bisa dilewati kendaraan roda 2 (dua) dengan adanya jembatan darurat.

Setelah dikonfirmasi Kepada awak media Kepala Dinas PUPR Pasaman yang disampaikan Kabid Bina Marga  "Zulham Efendi ST, membenarkan bahwa ruas jalan dengan  kode ruas 13.08.13.229 dengan panjang 6,4 KM mengalami kerusakan cukup serius akibat digerus air sungai yang cukup besar .

Akibat dari rusaknya jalan sepanjang 50 (Lima Puluh) meter ini sehingga tidak bisa dilalui kendaraan roda 4 dan untuk  penanganan darurat telah dibuat jembatan sementara untuk bisa dilalui kendaraan roda 2 (dua) .

Dalam hal ini Dinas PUPR telah melakukan survey untuk penanganan pada tanggal 5 April yang lalu guna penyusunan kebutuhan biaya dan desain penanganan ruas jalan tersebut untuk dilakukan penanganan secepatnya, ungkap Didi.(Rn/Tio)

Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.