DPRD Pessel Gelar Paripurna Istimewa HJK Pessel Ke 76 Tahun 2024

Painan (Rangkiangnagari) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) menggelar, Paripurna Istimewa, tentang Hari Jadi Kabupaten (HJK) Pesisir Selatan ke 76 Tahun 2024. Kegiatan berlangsung Senin (22/04) di Gedung Painan Convention Center (PCC). 

Tercatat dalam sejarah berdirinya HJK Pessel adalah,15 April 1948.Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, mengusung tema HJK Pessel ke-76 Tahun 2024 yakni "Wujudkan Pasisia Rancak dan Bermartabat Dalam Segala Bidang Kehidupan Masyarakat."

Paripurna istimewa DPRD Pessel dalam rangka, Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) HJK Pessel ke-76 Tahun 2024,dipimpin langsung oleh, Ketua DPRD, itu Ermizen,dihadiri Bupati Rusma Yul Anwar, para Unsur Pimpinan dan Anggota DPRD setempat. 

Hadir dalam HUT HJK Pessel 2024 tersebut, Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansyarullah diwakili Staf Ahli Bidang Pembangunan Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Miswar Dedi. Sekda, Mawardi Roska, Forkopimda, para kepala OPD, Tokoh masyarakat ranah dan rantau serta Tamu undangan dari kabupaten/kota di Sumbar dan Provinsi tetangga dan lainnya. 

Ketua DPRD Pessel, Ermizen, dalam sambutannya pada acara itu mengucapkan terima kasih, atas kehadiran para undangan di acara HJK Pessel ke-76 tersebut. Ia juga menyampaikan selamat datang di Kabupaten Pesisir Selatan kepada para tamu kehormatan serta tokoh masyarakat ranah dan rantau yang hadir pada perayaan HUT HJK Pessel tersebut. 

Selanjutnya, Ketua DPRD Ermizen menyampaikan, semoga perayaan HUT HJK Pessel Ke 76 itu dapat semakin meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap kabupaten yang berjuluk "Negeri Sejuta Pesona" itu. 

"Euforia dan seremoni pada peringatan HJK ini bukan hanya sekedar ungkapan gembiraan semata. Namun semakin menambah kecintaan kita terhadap Kabupaten Pesisir Selatan,"ungkap Ermizen.

Pada kesempatan itu juga dipaparkan sejarah singkat berdirinya Kabupaten Pesisir Selatan. 

Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar disela- sela HJK Pessel tersebut, mengucapkan terima kasih pada pihak Bank Nagari Painan yang sudah menjalin kerja sama yang baik dengan daerah itu.

"Saya berharap kedepan Bank Nagari semakin  menunjukkan kontribusinya terhadap kemajuan Pesisir Selatan di sektor perekonomian," tutur Bupati Rusma Yul Anwar. 

Sementara itu Staf Ahli Gubernur Bidang Pembangunan Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Miswar Dedi. Mengucapkan Selamat Hari Jadi Kabupaten Pesisir Selatan ke 76. 

Ia berharap ke depan Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, terus berupaya untuk mengoptimalkan Perencanaan pembangun dan melakukan berbagai terobosan untuk kemajuan daerah ini. #Adventorial (Rn/Dd)

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.