Rektor Dr. Efa Yonnedi, SE, Akt, CA, Unand Galakan Program Equity


Padang, Rangkiang Nagari -  Rektor Universitas Andalas Dr Efa Yonnedi mengatakan, saat ini Unand sedang berbenah untuk menggapai kemajuan.

Berbagai program dan kegiatan sedang dilaksanakan seperti program equity dengan mengundang profesor - profesor perguruan tinggi terkemuka di dunia datang ke Universitas Andalas.

Hal itu disampaikan Rektor dalam sambutan halal BI halal  1445 H di lingkungan Unand dan stakeholder di aula Universitas Andalas, Selasa (16/4).

Tidak kurang 35 orang profesor yang berasal dari 500 universitas terkemuka di dunia  ( world class university) hadir di universitas Andalas.

Selama di Andalas para profesor akan mengadakan seminar, membimbing mahasiswa dan memberikan pembekalan kepada mahasiswa.

Tidak cukup untuk dosen saja, pengiriman mahasiswa ke universitas terkemuka juga dilakukan dalam rangka "kredit learning"

Mudah-mudahan ke depan kita akan terus maju dan mendapatkan hasilnya, kata Rektor 

Selain mendorong kemajuan secara internal, Rektor juga menjelaskan bagaimana kemajuan perguruan tinggi di luar negeri seperti di Inggris tempat di mana Rektor menimba ilmu pendidikan S.2 dan S.3.

Menurut Rektor Spin off Hasil riset yang keluar dari perguruan tinggi di Inggris hanya 6 - 12 bulan.

Di Inggris hasil riset perguruan tinggi ditunggu investor. Begitu ada riset yang memiliki nilai ekonomis keluar dari lembaga riset, segera ditangkap investor untuk diolah menjadi nilai komersial.

Budaya seperti ini mesti dikembangkan di universitas Andalas. Kita memiliki potensi dosen, mahasiswa bahkan juga tenaga kependidikan yang luar biasa  Potensi ini mesti digarap dan dimanfaatkan, kata Rektor.

Sementara Gube Sumbar H.Mahyeldi Ansharullah dalam sambutan menyampaikan terobosan yang dilakukan pemerintah provinsi Sumatra Barat.

Saat ini gini ratio Sumbar berada pada rangking ketiga di Indonesia. Ini tidak terlepas juga dari peranan perantau yang selalu memperhatikan kampung halamannya, kata gubernur.

Menjelang akhir sambutan gubernur meminta kepada jajaran universitas Andalas untuk selalu memberikan pemikiran - pemikiran bernasnya.


Halal bi halal universitas Andalas dihadiri gubernur dan jajaran kepala dinas,  Dirut Bank Nagari, unsur muspika kecamatan dan pimpinan rumah sakit Universitas Andalas. Halal bi halal diisi dengan siraman rohani yang disampaikan Ketua MUI Sumbar Buya Dr Gusrizal Gazahar(*01).


[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.